ps-candyBentuk wajah setiap perempuan sangat unik dan berbeda-beda. Menyesuaikan gaya hijab dengan bentuk wajah sangat perlu agar Anda tampil cantik dan stylish terlebih di hari istimewa. Yuk, sempurnakan tampilan hijab yang stylish dengan riasan tepat sesuai bentuk wajah untuk menyambut Hari Raya Idul Adha.

1. Wajah Bentuk Hati

  • Tips Hijab: Kerudung satu warna tidak cocok untuk wajah bentuk hati. Bagian kepala yang tertutup dengan warna monoton akan membuat perhatian terfokus pada wajah. Sebaiknya kenakan kerudung dalam gradasi warna senada sebagai aksen. Kemudian lilit di atas kerudung dan satukan ke samping membentuk sampai ke bawah.
  • Tips Riasan: Sapukan perona pipi jenis tabur di bagian tulang bawah pipi. Kemudian bubuhkan sedikit perona pipi berbentuk stik/krim dalam warna yang setingkat lebih terang dimulai dari bagian dagu ke arah tulang rahang hingga 2–3cm di bawah telinga. Ini akan membentuk ilusi wajah lebih oval.

2. Wajah Bulat

  • Tips Hijab: Pemilik wajah bulat tidak cocok dengan aksen melintang yang melapisi kerudung karena akan membuat dahi jadi semakin pendek dan wajah terlihat semakin bulat. Untuk membuat wajah bulat terlihat oval, pilih warna yang tidak mencolok, beri aksen lilit di atas kerudung, serta sisakan kreasi kerudung di bagian kanan untuk draperi.
  • Tips Riasan: Perona pipi bisa menetapkan ilusi wajah bulat terlihat lebih ramping. Poleskan perona pipi tepat di bagian tulang pipi. Buatlah garis imajiner dari bagian tengah bola mata menuju ke tengah pipi, dan pastikan saat Anda meratakan perona pipi tidak melebihi garis imajiner. Kemudian bubuhkan shading tepat di bawah tulang pipi dan baurkan merata.

3. Wajah Persegi

  • Tips Hijab: Kenakan kerudung polos dua warna. Penggunaan kerudung polos satu warna dengan warna terang, seperti putih, akan membuat bentuk wajah persegi semakin nyata terlihat. Sebaiknya lapisi kerudung putih dengan kerudung berwarna lain yang diletakkan di atas kerudung putih untuk menciptakan ilusi bentuk wajah lebih panjang. Untuk sentuhan terakhir gunakan ujung kerudung untuk membuat bentuk draperi atau aksen kerut di samping leher dan biarkan sisanya menjuntai ke bawah.
  • Tips Riasan: Untuk membuat kesan rahang lebih tirus, gunakan perona pipi tepat pada tonjolan tulang pipi dengan memulasnya ke arah pelipis. Kemudian sapukan shading di bagian tonjolan rahang.

sumber : getscoop.com

Arwa