Assalamu’allaikum Wr.WbWP-150922

Di era emansipasi wanita ini sudah begitu banyak wanita yang meniti karir di dunia perkantoran. Tidak ada larangan untuk karyawan kantor memakai hijab untuk itu, banyak dari wanita muslimah yang bekerja menjadi karyawan kantor. Penampilannya yang muslimah tidak menjadi halangan untuk tetep tampil trendy dan cantik ala orang kantor. Sudah begitu banyak baju – baju musilm yang dirancang untuk berbagai kegiatan. Termasuk juga pakaian kantor.

di sini akan kita bahas tentang penggunaan baju kantor muslimah yang cantik dan trendy. Berikut Kiat – kiatnya sahabat Rumahmadani :

  1. Pemilihan Atasan yang tepat.
    Untuk baju kantor ataupun baju yang digunakan untuk bekerja, Anda harus memilih pakaian yang resmi. Bagi Anda sahabat Rumahmadani yang berhijab tidak harus melulu memakai atasan kemeja panjang saja. Ada begitu banyak atasan yang ditawarkan yang bisa sahabat rumahmadani coba. Misalnya saja, coat dress, blazer, Kemeja, blus polos, dress dan penggunaan rompi. Dengan atasan – atasan tersebut membuat penampilan bekerja Anda makin trendy
  2. telusuri busana kantor di Rumahmadani.com
  3. Pemilihan Paduan Bawahan sesuai atasan
    Di atas sudah dijelaskan beberapa pilihan atasan yang bisa sahabat RM pakai. Sekarang tinggal Anda mencari perpaduan dengan atasan – atasan yang ingin sahabat RM pakai. Jika Anda ingin menggunakan coat dress, blazer dan rompi, anda bisa memadukannya dengan celana kain yang lurus dan ramping. Penggunaan rompi akan menjadi lebih menarik jika di tambah dengan aksesoris sabuk kecil dengan warna senada. Itu akan memberi kesan ramping pada tubuh. Namun jika sahabat RM ingin menggunakan blus polos atau kemeja, Anda bisa memadukannya dengan bawahan full skirt.
  4. Pemilihan Hijab yang Sesuai.
    Pemilihan hijab bisa disesuaikan dengan kostum yang sudah sahabat RM kenakan. Hijab yang anda gunakan tidak selalu harus memiliki warna yang sama dengan atasan, anda bisa bermain warna. Namun penggunaanya harus dilengkapi dengan menambahkan beberapa aksesoris dan menyelaraskan warnanya. Misalnya saja, Anda bisa menggunakan warna hijab dengan motif dan warna yang netral. Anda bisa menggunakan inner yang sewarna dengan baju anda. Atau sahabat RM bisa menggunakan hijab bermotif yang senada dengan atasan Anda. Atau juga penggunaan tas yang berwarna senada dengan baju.
  5. Pemilihan Model Hijab.
    Dalam pemilihan model hijab, pilih saja model hijab yang simpel dan mudah dipakai lagi. Ini akan membantu ketika Anda selesai wudhu untuk shalat Zhuhur, anda bisa dengan mudah memakainya lagi.
  6. Pemilihan Bahan
    Karena Anda akan melakukan banyak aktifitas, pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Hindari pemilihan bahan yang tebal atau kaku. Pilihlah bahan pakaian yang bertekstur lembut dari bahan alami nukan sintetis

Itulah beberapa pakaian kantor yang direkomendasikan untuk shabat RM yang berhijab. Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih pakaian yang bisa Anda gunakan untuk ke kantor. Sahabat RM hanya perlu pandai – pandai mix and match saja. Ada begitu banyak pilihan model baju yang bisa Anda pilih.

sumber shopius.com

by tika