Jika kamu sedang hamil anak pertama tentunya masih belum memiliki banyak pengalaman tentang bagaimana merawat kehamilan. Begitu juga dalam hal memilih busana yang pas untuk menunjang perutnya yang akan semakin membesar. Tak perlu bingung Ladies, berikut ini hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih baju hamil.

1-7
Kenyamanan Berpakaian
Saat melihat-lihat pakaian hamil yang dijual di toko-toko, tentunya banyak yang memiliki bentuk unik, menarik dan motif-motif yang sangat menawan. Jangan asal memilih model dan motif untuk membeli baju hamil, cobalah beberapa pakaian di kamar pas dan rasakan tingkat kenyamanannya. Apakah bisa membuat badan terasa segar ataukah bakal membuatmu kegerahan? Apakah bentuknya juga bisa mengikuti perkembangan tubuh yang akan semakin berkembang? Hal itu layak diperhitungkan.

Keamanan Bergerak
Memperhatikan kenyamanan saja tidak cukup, perlu diperhatikan juga keamanannya. Apakah saat bergerak, pakaian tersebut bisa cukup memberikan keamanan atau malah membuatmu mudah terselip atau sulit bergerak? Apakah saat bergerak bagian perut bisa tertekan oleh pakaian atau tidak, itu semua juga perlu dipertimbangkan.

Kebebasan Beraktivitas
Setelah menemukan kenyamanan pada sebuah pakaian hamil, ingatlah rutinitas yang kamu lakukan setiap hari. Apakah baju hamilmu bisa mendukungmu untuk banyak beraktivitas di luar rumah khususnya di tempat kerja? Hal itu juga layak diperhitungkan. Misalnya merasa baju yang nyaman semasa hamil adalah bentuk atasan dan celana pendek berbahan katun.

Namun tentunya pakaian tersebut kurang cocok untuk dipakai bekerja bukan? Sesuaikanlah baju hamil dengan kesibukanmu setiap hari. Dengan trik yang tepat, baju hamil bisa digunakan sampai setelah persalinan karena telah memilih yang nyaman. Mudah bukan, Ladies?

Sumber : Molto

Firdayanti