Assalamu’allaikum Wr.Wb

Hijab atau menggunakan jilbab atau kerudung atau tudung bukan lagi hanya sekedar sebagai penutup kepala belaka. Seorang yang menggunakan jilbab dianggap sebagai seorang wanita yang ingin berubah. Hijab sendiri telah merambah hingga dunia hiburan, terbukti dari banyaknya artis papan atas yang justru terlihat anggun dan menarik dengan menggunakan kerudung. Sebut saja, Zaskia Adya Mecca, Peggy Melati Sukma, Zeze Shahab, Yulia Rahma dan masih banyak artis lainnya. Selain itu, marak pula film atau sinetron yang bertemakan religi. Sehingga di tahun ini, fashion hijab mengalami perkembangan yang cukup baik. Dalam gaya memakai hijab, anda perlu diperhatikan mengenai model fashion hijab yang sesuai dengan tipe wajah.jilbab

Dulu, fashion hijab masih itu-itu saja. Kini, fashion hijab tidak hanya satu gaya. Banyak berbagai macam gaya yang bisa diekplorasi untuk wajah cantik anda. Mulai dari fashion jilbab dengan model pashmina, shiffon, paris, pasmira dan model yang lainnya. Kadangkala, bagi yang masih awal penggunaan hijab, mereka masih bingung dengan model yang serasi dengan bentuk wajah. Anda bisa mengikuti tips penggunaan hijab berdasarkan tipe wajah berikut ini:

Penggunaan hijab untuk wajah bulat anda

Tulang pipi yang tertutupi oleh pipi menjadikan wajah bulat terlihat chuby. Anda bisa menggunakan ciput antem atau anti tembem untuk mengurangi kesan chuby pada wajah anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan pet topi sebagai dalaman jilbab. Bahan rajutan ringan dan shiffon serat jagung cocok untuk anda jadikan sebagai fashion hijab sehari-hari. Hal tersebut karena bahan tersebut bisa menyamarkan dari bibi tembem anda. Hindari menggunakan jenis kain yang jatuh dan tipis karena justru akan mempertegas tipe wajah bulat anda. Hindari juga menggunakan jenis kaos tipis.

Hijab yang cocok untuk wajah persegi anda

Marshanda adalah salah satu artis yang mempunyai tipikal wajah kotak atau persegi. Ciri yang ditampilkan dari bentuk wajah ini, yakni rahang berbentuk kotak, untuk panjang wajah hampir sama dengan lebar wajah, sedangkan untuk kening rahang dan tulang pipi memiliki lebar yang sama. Fashion hijab yang bisa anda gunakan yakni dengan menggunakan dalaman ciput ninja atau topi. Untuk penerapannya, anda perlu untuk menutup rahang agar kesan tegas dari wajah persegi terlihat lebih lembut. Anda juga bisa membuat wajah kotak menjadi lebih kelihatan oval serta lembut dengan menggunakan ciput yang bervariasi.

Fashion hijab untuk wajah oval atau kecil

Untuk jenis wajah ini, anda bisa lebih banyak mengeksporasi penggunaan fashion hijab yang lebih bervariasi. Anda hanya perlu untuk menyesuaikan corak dan warna dari aksesoris, busana serta hijab yang akan dikenakan. Dalam penggunaan dalaman hijab, anda bisa memakai ciput maroko atau ciput topi. Pastikan untuk selalu menggunakan hijab yang sejajar dari ujung alis sampai ke bawah dagu. Untuk wajah yang kecil, anda perlu untuk memakai hijab dengan dahi yang sedikit terbuka sehingga akan memberikan kesan wajah panjang.

Cara penggunaan fashion hijab yang sesuai untuk wajah segitiga

Karakteristik dari jenis wajah segitiga ini, yakni rahang dan dagu yang lebih lebar, tulang pipi, pelipis serta kening yang lebih sempit. Sebaiknya, anda memakai hijab yang longgar. Pada bagian separuh atas kepala, anda bisa mengeratkannya dengan menekankan daerah dahi yang lebih lebar. Anda bisa menggunakan dalaman berbentuk topi yang melengkung secara alami. Pakailah hijab dengan kesan longgar dengan menggunakan lipatan lembut di daerah dahi. Tutup sebagian daerah dahi agar nampak seperti bentuk berlian.

Untuk menyamarkan wajah tembem, anda bisa menggunakan inner yang bisa menutupi hingga bawah telinga. Sebagian pipi atas anda tertutupi dengan pemakaian inner ini. Gunakan, hijab dengan bahan loose akan membuat wajah anda terlihat lebih pas. Selain cara tersebut, anda bisa memanfaatkan make up shading di daerah pipi agar pipi terlihat lebih tirus.

Fashion hijab untuk anda yang berwajah lonjong atau panjang

Artis wajah lonjong yang bisa anda gunakan sebagai contoh fashion hijab adalah Angel Lelga. Anda akan terlihat cantik jika menggunakan hijab Arab atau Turkish hijab. Anda juga bisa menggunakan bandana pada kepala anda. Fashion hijab ini bisa memberikan kesan berisi pada wajah anda. Untuk dalaman sendiri, model ini menggunakan ciput yang menutupi sebagian dahi sehingga efek panjang pada wajah akan terkurangi. Fashion hijab seperti turban, bandana dengan aksen bertumpuk atau melilitkan hijab yang berlapis akan membuat penampilan anda lebih pas. Anda perlu menggunakan cepol atau menggulung rambut agar bentuk kepala lebih terlihat seimbang dengan wajah.

Menggunakan fashion hijab yang sesuai dengan dahi lebar

Anda bisa menggunakan hijab dengan inner yang bisa menutupi bagian luar di sisi kanan dan kiri wajah anda yang dilengkapi dengan aksen silang. Hal tersebut karena, dahi atau kening yang lebar akan terlihat lebih kecil. Anda juga bisa memakai ciput arab untuk membuat dahi lebih tertutupi. Pemilihan aksesoris dan busana bisa disesuaikan dengan postur tubuh. Untuk anda yang memiliki pipi menonjol, bisa menggunakan ciput antem atau anti tembem.

Fashion hijab untuk wajah hati yang terlihat cantik

Karakter dari wajah jenis ini yakni rahang yang sempit. Bentuk rahang sama seperti wajah oval, tetapi dengan bentuk dagu yang lancip atau runcing. Sementara itu, kening berbentuk lebar. Garis kening hingga rahang terbentuk seperti garis lengkung yang seperti hati. Untuk penggunaan hijabnya sendiri, anda bisa memakai style seperti pada wajah segitiga. Pasalnya, model kedua wajah tersebut hampir mirip. Anda perlu untuk mengatur hijab di bagian dahi sedikit ke atas. Berilah sudut antara alis dan mata sampai ke dagu.

semoha ulasan di atas bisa bermanfaat ,^o^)/

sumber shopious.com

by tika

mau belanja hijab bisa kunjungi dan lihat langsung koleksi kami di http://store.rumahmadani.com