Assalamu’allaikum Wr.Wb

bacground-wp-150917-2Dear Mahasiswa, Tampil Stylish ke Kampus Boleh Saja Asal… – Tahun ajaran baru bagi sekolah menengah sudah dimulai bulan ini. Sedangkan kamu yang sudah kuliah atau baru masuk kuliah, semester baru dimulai bulan september. Tentunya kamu nggak sabar untuk menuntut ilmu di bangku kuliah, bertemu dosen dan teman-teman untuk belajar. Segala persiapan pun kamu lakukan supaya kuliah semester ini berjalan dnegan lancar. Tak terkecuali pakaian yang akan kamu gunakan saat kuliah nanti.

Karena kamu sudah tidak pakai seragam lagi, kamu bisa memakai pakaian apa saja ke kampus asalkan memenuhi kriteria dasar yakni rapi dan pantas untuk belajar di bangku kuliah. Buat kamu yang belum berpengalaman kuliah, tentu kamu berpikir bahwa baju yang kamu pakai ke kampus harus selalu bagus, keren, dan menarik, sehingga kamu terdorong untuk belanja baju sebanyak-banyaknya sebelum kuliah dimulai. Padahal, bisa jadi baju yang kamu beli tidak cocok dipakai ke kampus.

Oleh karena itu, sebelum kamu bergerak untuk membeli pakaian yang bakal kamu kenakan saat kuliah, ada baiknya kamu simak beberapa tips dari Shopious berikut ini. Tampil stylish ke kampus boleh saja, Dear, asalkan kamu perhatikan do and don’t berikut ini. Kuncinya, sesuatu yang berlebihanitu tidak baik. Jadi, dalam berpakaianpun kita harus berusaha untuk tidak berlebihan. Apalagi saat belajar di kampus, tentunya kamu harus pandai-pandai menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tidak asal gaya, ya!

Cermati Kebutuhan Pakaian Kuliahmu

Sebelum kamu berbelanja pakaian, luangkan waktu sejenak untuk mereview apa saja kebutuhan pakaianmu untuk kuliah. Caranya, lihatlah jadwal kelas yang akan kamu ikuti selama semester ke depan. Jika kamu memiliki jadwal yang padat, maka siapkanlah budget untuk membeli baju yang agak banyak. Hal ini karena saat kuliah sedang padat-padatnya, kau tidak akan sempat cuci baju sering-sering. Apalagi jika kamu di kos, tentu sangat merepotkan karena tidak ada yang membantumu mencuci baju. Kalau mau laundry pun akan sangat boros jika harus sering-sering me-laundry pakaian dalam jumlah sedikit.

Tentukan Style Berpakaian yang akan Kamu Gunakan

Seperti yang sudah disinggung tadi, kamu harus menentukan style berpakaian yang akan kamu gunakan. Buat kamu yang setia dengan satu macam gaya busana (formal, casual, dll) kamu bisa lebih terarah saat menentukan koleksi pakaian yang akan kamu gunakan. Namun, jika kamu orangnya spontan, tidak bisa bertahan dnegan satu macam gaya saja, maka kamu bisa mengikuti trend yang sedang berkembang dan belanja pakaian saat kamu ingin ganti style. Sesuaikan saja dengan kondisimu, karena tiap orang dilahirkan unik.

Jangan Hanya Meniru, Ikuti Kata Hatimu

Mencari referensi boleh saja, namun kamu juga harus mengikuti kata hatimu saat menentukan style berpakaian. Jika kamu memakai pakaian hanya karena temanmu juga pakai, atau artis idolamu memakainya, maka kamu akan jadi orang kormod alias korban mode. Padahal, style yang kamu tiru itu belum tentu sesuai dengan dirimu. Nanti malah jadi kelihatan ane kalau kamu memaksakan suatu gaya busana yang tidak cocok denganmu.

Please, Jangan Kayak Toko Berjalan Deh!

Punya banyak koleksi item fashion memang menyenangkan, kamu bisa mix and matc sesuai keinginanmu. Namun, plis deh, nggak udah berlebihan. Bahkan saat ornag lain melihatmu, kamu akan tampak seperti toko berjalan saking ramainya baju yang kamu gunakan. Nggak mau, kan, jadi bahan olokan dan mendapat tatapan aneh dari teman-teman karena kamu berlebihan saat berpakaian?

Kesalahan-kesalahan Fashion yang Biasanya dilakukan Mahasiswa Baru

Nah, ini penting banget buat kamu yang baru saja mencicipi bangku kuliah. Minggu pertama kuliah, biasanya akan nampak sekali perbedaan antara mahasiswa baru dan mahasiswa semester atas. Dari segi pakaian, mahasiswa baru akan nampak fresh dengan baju barunya. Tak jarang, mereka menggunakan baju dan aksesoris yang nggak lazim digunakan oleh mahasiswa semester atas.

Namun, setelah sebulan atau dua bulan, kita bisa kok menyesuaikan diri dengan lingkungan. So, tahan keinginanmu untuk belanja banyak baju, karena kamu bisa membelinya nanti, setelah kamu paham baju apa yang harus kamu kenakan di kampus.

Ingat, Kerapian dan Kesopanan adalah Nomor Satu!

Tampil stylish ke kampus itu boleh banget. Namun, utamakanlah kerapian dan kesopanan dalam berpakaian. Hormati dosen yang mengajar dan forum di kelas yang kamu ikuti. Berdandan heboh hanya akan mengundang cibiran dan omongan orang. So, be neat and polite, Guys!

Nah, itulah beberapa tips dari shopious tentang gaya busana ke kampus. Semoga bermanfaat ya!

sumber shopious.com

by tika

mau belanja baju muslimah online berkualitas dan terpercaya :Rumahmadani.com