rh-rs-pinkDengan semakin banyaknya wanita yang berusaha menutup auratnya, maka perkembangan mode jilbabpun menjadi semakin beragam. Perkembangan mode jilbab membuat para hijabers memburu berbagai macam model dan motif jilbab. Hal inilah yang kemudian membuat seorang hijabers seringkali memiliki koleksi jilbab. Salah satu yang harus diperhatikan adalah cara menyimpan jilbab agar rapi.

Karena dengan jilbab yang rapi, maka Anda tidak akan merasa kesulitan lagi ketika harus bepergian. Anda tidak lagi kerepotan mencari jilbab yang akan digunakan karena bingung mencari diantara timbunan jilbab.

Berikut ini adalah cara menyimpan jilbab agar rapi:

  • Menyortir Jilbab

Koleksi jilbab Anda pasti memiliki begitu banyak model dan warna. Mulai dari yang langsung pakai hingga yang bisa dimodifikasi. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mulai menyortirnya dan menyimpannya berdarsarkan intensitas pemakaian, bahan, warna, ukuran, model dan bentuknya. Dengan begini, Anda bisa dengan mudah menemukannnya.

  • Merapikan

Pastikan kalau Anda telah merapikan jilbab sebelum menyimpannya. Anda bisa melipatnya atau bahkan menyetrikanya. Cara ini akan membantu Anda untuk bisa menggunakan jilbab kapan saja Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga bisa menemukannya dengan mudah jika diperlukan.

  • Menjaga Kebersihan dan Keharuman Jilbab

Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan keharuman jilbab. Karena hal tersebut juga akan menjaga kenyamanan Anda ketika berjilbab. Ingatlah untuk selalu mencuci atau mengangin-anginkan jilbab setelah Anda selesai menggunakannya. Karena biasanya Anda pasti akan berkeringat ketika beraktivitas. Jika Anda memang mencucinya, sebaiknya Anda memberikan pewangi pakaian agar jilbab tetap wangi.

Selain itu, ketika Anda akan menyimpannya dalam lemari, pastikan kalau Anda juga meletakkan kamper atau kapur barus di dalam lemari. Hal ini untuk menjaga agar jilbab selalu segar dan juga tahan lama. Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka Anda bisa menggunakan jilbab dengan segar, rapi dan wangi kapanpun Anda membutuhkannya.

  • Pemilihan Tempat Khusus

Pastikan kalau Anda menyimpan koleksi jilbab Anda di tempat khusus dan bukan di sembarangan tempat. Anda bisa menggunakan lemari khusus jilbab, gantungan atau box. Dengan begitu, maka koleksi jilbab Anda akan tetap bersih, rapi, terlihat seperti baru dan tidak kusut. Jangan pernah menyimpan jilbab diantara pakaian Anda karena hal tersebut akan membuat Anda kebingunan untuk mencarinya. Tidak hanya itu, hal tersebut juga akan membuat jilbab Anda menjadi kusut.

Sumber  :segiempat.com
Laras