mt-allura041-newSelamat Pagi , kali ini kita akan membahas cara menghilangkan noda hitam di mukena. Ya mukena yang sering kita gunakan biasanya akan mudah berjamur dan mengeluarkan bintik hitan atau noda hitam yang sangat mengganggu. Terus Bagaimana cara menghilangkan noda hitam di mukena agar terlihat bersih dan wangi ketika digunakan untuk beribadah? Yuk simak cara menghilangkan noda dimukena berikut ini :

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Mukena:

  •  Gunakan Pemutih
    Pastikan mukena kalian berwarna putih. Siapkan sebatang lidi. Lalu celupkan lidi tersebut pada cairan pemutih. Oleskan pada jamur yang menodai mukena kalian. Tunggu 30 menit, bilas lalu cuci dengan deterjen.
  • Gunakan Jeruk Nipis
    Jeruk nipis bukan hanya berkhasiat untuk kesehatan saja Sobat Muslimah. Ternyata, jeruk nipis juga ampuh membasmi noda membandel layaknya jamur pada pakaian. Caranya, iris jeruk nipis lalu oleskan pada pakaian yang bernoda. Tunggu 30 menit, bilas, dan cuci bersih dengan deterjen.

Tips Cara Menghilangkan Bau Di Mukena:

  • Setelah mencuci dengan deterjen, semprotkan pewangi laundry Freshlab merata di mukena yang sudah di setrika.
  • Biasanya, para muslimah jarang sekali mengelap air bekas wudhu yang masih menempel di bagian kepala terutama. Harusnya, keringkan bagian kepala dengan handuk atau gunakan kain penutup kepala, agar ketika mengenakan mukena, mukena tidak basah yang nantinya dapat menumbuhkan bau jamur.
  • Setelah mengenakan mukena, usahakan juga selalu digantung dengan hanger. Letakkan bagian wajah mukena di posisi atas. Angin anginkan agar tidak lembab dan jauh dari jamur.

Demikian Fresher, semoga informasi Cara Menghilangkan Noda Hitam Jamur di Mukena ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

sumber : pewangilaundry.co.id

Arwa