ab4073bc

Berbagai cara menawarkan cara berbusana yang rapi dan sopan untuk pergi ke kantor. Namun kali ini ada tips khusus buat yang memiliki berat tubuh berlebih. Selain membuat rapi dan sopan, baju kantor juga bisa membuatmu tampak lebih ramping lho. Coba saja intip tips berikut ini,

Ukuran Baju
Sebelum membeli, pastikan dulu sudah memilih ukuran yang pas, jangan yang sempit atau terlalu lebar. Jika memungkinkan, cobalah baju tersebut di kamar pas. Biasakan juga telah mengukur lingkar dada, pinggang dan pinggulmu untuk menemukan baju yang sesuai dengan ukuran tubuh. Ini untuk mengantisipasi ketika toko yang dituju tidak menyediakan kamar pas.

Model Baju
Hindari model baju yang memiliki banyak rumbai dan model berlapis, lingkar leher yang terlalu terbuka sampai terlihat tengkuknya, dan baju tanpa lengan. Pilihan baju tersebut akan membuat tumpukan lemak semakin terlihat dalam pakaian kantor.

Warna Baju
Untuk menyamarkan kegemukan, gunakan pakaian berwarna gelap seperti hitam, coklat tua, biru tua, hijau tua, dan sebagainya. Jika harus menggunakan baju berwarna terang, sebaiknya tidak memilih yang polos, tetapi yang memiliki motif untuk mengalihkan perhatian orang lain yang melihatnya.

Motif Baju
Untuk motif pun pilihlah yang gambarnya halus. Misalnya ingin motif polkadot, pilihlah yang memiliki gambar lingkaran yang kecil-kecil. Jika ingin memilih motif bunga, pilih juga gambar bunga yang kecil-kecil. Hindari juga motif garis horizontal karena akan membuat kesan lebar di badan, jadi sebaiknya pilihlah motif garis vertikal agar tubuh tampak memanjang ke atas.

Sumber

Molto

by

Devi