Sering tak kita sadari, mood itu bisa dipengaruhi oleh hal-hal kecil dan sederhana di sekitar kita. Mood pun bisa naik turun karena berbagai penyebab. Mulai dari urusan kuliah, pekerjaan, keluarga, hingga masalah pribadi. Tapi ada satu trik yang bisa kita pilih untuk membuat mood tetap terjaga dan selalu bahagia. Apa itu? Yaitu memilih warna baju yang tepat.

an-ag01-kuningWarna merah menarik perhatian untuk melihat dan berpaling pada Anda. Dalam budaya Tionghoa, warna merah adalah simbol dari kebahagiaan yang memberikan efek positif pada orang yang mengenakannya. Warna merah menimbulkan semangat tersendiri dan gairah untuk melakukan berbagai macam hal. Apabila Anda adalah orang yang seringkali gelisah dan kurang percaya diri, justru kenakan warna merah untuk mempengaruhi diri Anda.

Percampuran warna dari merah dan kuning ini dapat menyumbangkan energi positif berupa keceriaan, antusias dan kreativitas. Ingin memotivasi diri maka lebih baik kenakan warna oranye sehingga diri Anda lebih bersemangat dan terstimulasi secara mental. Anda pun bisa terlihat lebih ceria dengan menggunakan baju warna jingga. Selain itu, dengan warna cerah tersebut, Anda akan selalu menemukan semangat untuk beraktivitas setiap hari.

Tak hanya membuat mood jadi happy dan ceria, warna kuning dapat meningkatkan rangsangan pada otak agar lebih aktif dan mudah berkonsentrasi. Warna kuning akan menetralkan perasaan gelisah dan kekhawatiran berlebihan, serta membuat wanita lebih percaya diri. Ingin selalu cerah secerah sinar matahari? Jangan ragu untuk memilih warna kuning. Jika Anda ingin terlihat lebih kalem dan lembut, Anda bisa memilih warna soft yellow.

Warna natural dan segar ini memberikan kedamaian terutama kalau memang emosi Anda sedang kacau. Warna hijau juga mempengaruhi mood Anda dan orang lain agar lebih tenang dan tidak mudah tersinggung. Melihat warna hijau akan membuat mata terasa lebih nyaman. Dan perasaan juga akan terjaga dengan baik kalau yang kita lihat dan kenakan ini memberi kedamaian tersendiri. Ada banyak pilihan warna hijau yang bisa Anda kenakan mulai dari hijau muda, hijau pupus, hingga hijau tosca.

Sama seperti warna hijau, warna biru dapat memberikan energi positif tak hanya pada yang memakai tetapi juga yang melihat. Warna biru akan membuat mood orang jadi lebih baik dan lebih mau mengerti apa yang dimaksud orang lain. Warna biru juga identik dengan warna langit dan laut. Sehingga kesan yang ditimbulkan dari warna biru adalah perasaan lapang dan damai. Oh ya, warna biru juga identik dengan rasa percaya diri seseorang, lho. Kalau Anda ingin terlihat lebih pede, coba deh pakai baju warna biru.

Sumber : Vemale

Firdayanti

Advertisements