Segi empat rhMengenakan jilbab merupakan salah satu kewajiban muslim wanita. Tuntunan memakai jilbab telah dibenarkan dengan sabda Rasulullah. Hendaknya kita sebagai seorang muslimah menutup aurat kita, salah satunya adalah dengan mengenakan jilbab. Model jilbab segi empat terbaru saat ini telah banyak bermunculan. Selain model dan gaya, cara memakainya pun beragam. Jika dulu hanya dikenakan dengan model dilipat menjadi bentuk segitiga dan langsung dikenakan, saat ini banyak cara memakai model jilbab segi empat yang lebih beragam. Bahkan cara memakainya hampir sama dengan mengenakan jilbab pasmina model persegi panjang, yang dililit-lilitkan.

Namun hendaknya jika kita mengenakan jilbab, kita kembali pada tujuan awalnya yakni menutup aurat agar terhindar dari kejahatan atau pandangan-pandangan kaum adam yang terpesona oleh kecantikan kita. Terkadang model jilbab segi empat terbaru malah terkesan heboh dan berlebihan. Jilbab dikenakan untuk menutupi aurat bagian kepala dan bagian badan dimulai dari dada keatas. Saat ini malah jilbab hanya dikenakan menutup kepala, dan membiarkan bagian (maaf) dada terumbar begitu saja. Atau saat memakai jilbab tetap saja memperlihatkan rambutnya dan bagian leher.

Cara memakai model jilbab segi empat seperti inilah yang harus sedikit mendapat perbaikan agar kembali pada pemakaian model jilbab segi empat terbaru yang syar’i. Model jilbab segi empat banyak sekali, mulai dari berbahan yang tipis, hingga bahan yang tebal hingga menyerupai kain baju. Berikut beberapa tips memilih model jilbab segi empat terbaru:

  1. Pilihlah model baik bahan maupun cara pemakaian yang tetap syar’i. Jika terpaksa harus menggunakan bahan yang lebih tipis, gunakan dalaman jilbab agar bagian rambut dan leher tidak terumbar.
  2. Pilih model yang sesuai dengan acara atau kegiatan yang akan Anda ikuti. Jangan sampai model yang Anda pilih tidak sesuai dan malah menambah keribetan ada sehingga menghambat aktifitas Anda.
  3. Pandailah memilih model jilbab segi empat terbaru dan menyerasikan dengan busana Anda. Jika busana sudah bermotif pilih model jilbab yang polos dan sederhana begitu pula sebaliknya, hal ini untuk menghindari motif yang menumpuk.

Nah sudah siapkah anda untuk memakai hijab dengan model segiempat namun tetap syar’i? Yuuk temukan hanya di www.rumahmadani.com

Sumber : Artikel GoHijab.org
** Susan Rumah Madani “