Assalamu’allaikum Wr.Wb

Meski sebagian orang mungkin tidak sependapat dengan anggapan bahwa penampilan tidak lah begitu penting, maka Anda perlu tahu bahwa penampilan Anda saat pergi ke kantor, does matter. Memang penampilan kita tidak sepenting jika dibandingkan dengan performa kerja Anda, tapi seperti dilansir dalam laman allwomenstalk.com, orang akan cenderung akan menilai kita dari penampilan kita. Sebisa mungkin, berusahalah agar Anda dikenal karena performa kerja yang baik sekaligus penampilan yang enak dipandang saat bekerja. So, untuk menghindari penilaian yang buruk atas penampilan kita, berikut 5 jenis pakaian yang sebaiknya Anda hindari saat ngantor.

  • Pakaian Kotor dan Kusut

Ketika ngantor, pastikan bahwa penampilan Anda match dan enak dipandang. Hindari memakai pakaian yang kotor, sebab pakaian yang Anda pakai saat bekerja harus selalu bersih dan tidak kusut. jilbab/kerudung dan kuku juga harus terlihat rapi dan bersih, dan selalu pakai sepatu yang bersih.

  • Pakaian Terbuka

Pakaian-pakaian yang terlalu menonjolkan bagian tubuh seperti rok mini, V-neck, atau kemeja dengan kancing yang terlalu banyak terbuka sebaiknya Anda hindari saat ngantor. Ingat, Anda akan pergi bekerja, bukan hang out ke mall atau bahkan clubbing dengan pacar. So, berusahalah untuk tampil profesional dengan pakaian yang Anda kenakan, sehingga orang tidak akan menaruh prasangka yang salah terhadap Anda.wp-150914

  • Pakaian Santai

Berusaha nyaman saat bekerja dengan menggunakan pakaian santai tidak ada salahnya, tapi hindari untuk berpakaian terlalu santai. Sebab, jika Anda akan bertemu dengan klien yang akan membeli produk Anda, misalnya, dengan pakaian yang terlalu santai, Anda akan terlihat tidak profesional di mata klien tersebut. Jika Anda masih ragu dengan pakaian santai yang Anda kenakan, cobalah membuat takaran what’s casual is too casual? Beberapa jenis pakaian seperti jeans belel sebaiknya Anda hindari jika Anda tidak ingin tampil terlalu santai saat bekerja.

  • Kaos Bergambar atau Bertulisan Menyinggung

Jika aturan kantor memperbolehkan Anda mengenakan kaos, pastikan Anda menghindari kaos-kaos dengan gambar atau tulisan yang akan membuat orang merasa tersinggung.

  • Gaun

Bedakan antara tempat kerja dan tempat untuk berpesta. Jika Anda memiliki gaun-gaun yang bagus yang biasa Anda kenakan saat berpesta, simpanlah gaun tersebut hanya untuk acara pesta saja. Sebab, jika Anda memakai gaun-gaun ini ke tempat kerja, orang mungkin akan menilai Anda tidak profesional, bahkan norak.

Nah, itulah 5 jenis pakaian yang sebaiknya Anda hindari saat ngantor. Meski pepatah mengatakan jangan menilai buku dari sampulnya, tapi berusaha menyesuaikan pakaian yang kita pakai dengan tempat dan tujuan kita tentu tidak ada salahnya kan?

sumber vemal.com

belanja busana berkualitas : Rumahmadani.com

by tika