ps-jolly1Seiring berkembangnya waktu, semakin banyak saja wanita yang menggunakan hijab. Apalagi Indonesia adalah negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam. Hijab bukan hanya aksesoris saja, namun lebih memiliki fungsi untuk menutup aurat.  Dalam menutup aurat, semua anggota tubuh harus ditutup, kecuali wajah dan telapak tangan. Bertambahnya jumlah hijabers berbanding lurus dengan jumlah model dan jenis hijab yang ditawarkan. Ada begitu banyak pilihan warna, model maupun jenis hijab. Bahkan setiap kali sering ada trend-trend hijab yang bermunculan. Anda para hijabers harus pandai-pandai memilih hijab yang sesuai dan cocok. Terutama yang cocok dengan warna kulit anda. Pemilihan warna yang tidak sesuai bisa membuat wajah anda menjadi terlihat lebih kusam dan pucat.

Dengan pemilihan warna hijab yang sesuai dengan warna kulit akan membuat wajah anda terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu juga akan menunjang penampilan anda dalam berbusana. Akan tetapi ada juga wanita yang tidak tahu kalau tidak semua warna hijab cocok untuk warna kulit mereka. Sebelum anda memutuskan memakai hijab, ada baiknya untuk mengetahui hijab-hijab seperti apa yang sesuai dengan warna kulit wajah . Berikut ini adalah tips untuk memilih Hijab sesuai warna kulit wajah :

  • Hijab yang sesuai dengan warna kulit putih.
    Bagi anda yang memiliki warna kulit putih, dianjurkan untuk memilih hijab dengan warna gelap atau terang. Seperti hitam, biru, abu -abu , merah marun dan juga ungu tua. Dengan pilihan warna-warna tersebut akan membuat wajah anda terlihat lebih cerah dan terlihat rapi. Jika anda memiliki kulit putih hindari pemakaian hijab berwarna kalem, seperti putih, abu -abu muda. Karena pemilihan warna-warna tersebut membuat wajah anda terlihat pucat.
  • Hijab yang sesuai dengan warna kulit Kuning langsat.
    Warna hijab yang sesuai dengan warna kulit ini adalah warna pink, merah dan juga biru. Tapi bagi anda yang memiliki warna kulit wajah kuning langsat, hindari pemakaian hijab dengan warna keemasan, seperti orange, karamel atau coklat.
  • Hijab yang sesuai dengan warna kulit wajah yang gelap.
    Kebanyakan wanita yang memiliki kulit wajah yang gelap kadang kebingungan mencari warna yang sesuai dan cocok untuk kulit mereka. Memang agak sulit mencari warna yang sesuai dengan kulit jenis ini. Jika anda memiliki kulit yang gelap, pakailah hijab dengan warna-warna yang lembut. Itu akan memberi kesan cerah bagi wajah . Anda juga bisa menggunakan warna hijab yang netral seperti, pastel dan lavender. Sebaiknya anda menghindari warna-warna berikut ini : coklat, hitam, orange, dan juga warna-warna cerah seperti, hijau tua, kuning dan merah bata. Warna-warna tersebut akan membuat wajah anda lebih terlihat gelap.
  • Hijab yang sesuai dengan warna kulit wajah sawo matang.
    Untuk anda yang memiliki kulit wajah sawo matang dianjurkan untuk memilih hijab dengan warna pastel, gading, ungu dan juga hitam. Warna-warna yang harus anda hindari adalah warna merah, kuning, coklat tua, dan oliv.

Demikian tadi tips-tips memilih warna hijab sesuai dengan warna kulit wajah. Semoga bermanfaat untuk anda para hijabers agar selalu tampil fresh dan tetap modis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda para hijabers. Kenali warna kulit wajah Anda dan pakailah hijab dengan warna yang sesuai.

Sumber :shopious.com

Laras