Assalamu’allaikum Wr.Wb

Untitled-1Satu pilihan warna, bernilai sejuta makna. Dari warna pula bisa terlihat bagaimana kepribadian seseorang. Seperti yang dijabarkan oleh pakar warna, Betty Wood dalam bukunya The Healing Power of Color, mengenai jati diri seseorang berkaca dari rona baju kesukaan.

Putih: Warna ini adalah indikator usia muda dan kesucian. Putih juga menyimbolkan hasrat hidup yang sederhana.

Merah: Perlambang kekuatan, kesehatan, dan vitalitas. Merah juga dikaitkan dengan perilaku yang supel dan agresif. Mereka yang memilih warna ini adalah seseorang yang memiliki semangat tinggi menjalani hidup.

Merah tua: Kerap sebagai simbol seseorang yang sudah mengalami pahit getir hidup tapi masih bertahan dengan kokohnya. Warna ini juga sebagai pertanda seseorang yang dermawan dan mudah disukai.

Merah muda: Si merah muda umumnya seseorang yang lembut, menawan, serta punya keinginan untuk dicintai dan dilindungi.

Jingga: Biasanya si jingga adalah manusia bersikap baik namun cenderung mendramatisir semua masalah. Meski demikian, orange dianggap sebagai warna yang muda, kuat, bukan pengecut, penuh rasa penasaran

Kuning: Ini adalah warna kebahagiaan, kebijakan, dan imajinasi. Kuning biasanya adalah pribadi bertualang mencari jati diri.

Hijau: Warna yang menyimbolkan kedamaian dan ibu bumi. Hijau adalah warna bagi pribadi yang berpikiran komunitas, suka bersosialisasi, tapi selalu mengedepankan rasa cinta damai.

Biru: Warna yang melambangkan karakter bijak, penuh curiga, namun flamboyan.

Coklat: Si coklat adalah sosok yang memiliki stamina dan kesabaran tinggi. Mereka cenderung pribadi yang solid dan bisa diandalkan. Tambahan lagi, mereka sangat bertanggung jawab dan baik hati.

Hitam: Warna solid ini melambangkan seseorang dengan martabat tinggi tapi tidak repot untuk memamerkannya. Warna ini juga mengindikasikan kerinduan mendalam.

semoga bermanfaat :)

by tika