m4391bMemadupadankan warna baju yang kita pakai memang bukan hal yang baru dalam dunia fashion, tapi tidak jarang kita melakukan kesalahan dalam memadupadankan warna baju yang kita pakai. Akibatnya, kita akan menjadi fokus perhatian orang-orang yang berada di sekeliling kita. Ih, nggak banget deh!

Eits. Tapi bukan berarti kita jadi takut untuk bereksperimen memadupadankan warna ya, Untuk menghindari kesalahan dalam memadupadankan warna, yuk simak 4 tips berikut ini.

  • Pilih Warna Senada

    Cara paling simple untuk memadupadankan warna adalah dengan memilih warna yang senada, misal warna pastel dengan pastel.

  • Gunakan “color-wheel”

    Selain memilih warna senada, Anda juga bisa mengontraskan pilihan warna yang Anda pakai. untuk memudahkan pilihan warna apa yang bisa Anda kontraskan agar terlihat cantik, Anda bisa menggunakan bantuan color-wheel.

  • Lakukan Tes Ombré

    Berbagai perpaduan warna senada akan selalu terlihat menarik untuk dipandang. Tapi jika Anda masih merasa tidak yakin dengan pilihan warna senada yang Anda pilih, cobalah tes ombré pada menu image di situs pencari seperti google. Ketik ombré [warna yang Anda pilih] dan lihat hasil pencarian Anda.

  • Pilih Warna dari Corak

    Kombinasi corak dalam pakaian akan lebih mudah dipadupadankan. Misal, pilih satu warna dari corak kemeja Anda untuk perpaduan warna celana Anda. Selain mudah, cara memadukan warna dengan teknik ini juga merupakan cara yang efektif jika Anda ingin meminimalisir ketidak cocokan dalam memadupadankan warna pakaian Anda.

Nah, itulah 4 cara mudah untuk memadupadankan warna baju kita. Jika Anda masih merasa tidak yakin dengan pilihan warna untuk dipadupadankan, opsi terakhir yang bisa Anda lakukan adalah pilihan warna hitam dan putih, karena dua warna ini akan selalu terlihat cantik jika dipadukan.

Sumber

Vemale

By

Devi