d-df59b-df60bKita pasti sering mendengar kata “sarimbit”, khususnya untuk jenis pakaian tertentu seperti batik, kemeja, gamis, dan lain sebagainya. Namun tahukah Anda apa arti kata tersebut? Jika belum tahu, marilah kita telaah bersama sama dan pelajari dengan benar tentangnya. Sarimbit adalah sebuah pakaian yang dibuat ataupun dijual secara bersamaan, dengan tujuan agar pemakainya mendapatkan tampilan yang sama dan senada. Pakaian jenis ini umumnya digunakan oleh pasangan suami istri maupun keluarga kecil.

Manfaat Menggunakan Pakaian Sarimbit Setelah membaca penjelasan sederhana tentang arti katanya, maka pemahaman kita akan lebih lengkap jika mengetahui tentang manfaat penggunaannya. Secara umum, orang memilih pakaian sarimbit dengan alasan dan tujuan sebagai berikut :

1. Supaya bisa lebih terlihat kompak
Inilah yang ingin ditonjolkan setiap keluarga maupun pasangan suami istri kepada orang lain sekitarnya. Kekompakan adalah modal dasar yang membuat orang berpandangan bahwa pasangan suami istri atau keluarga yang bisa menjaga kekompakannya sudah pasti hidup dalam keharmonisan dan kebersamaan yang baik. Walaupun pada kenyataannya tidak pasti demikian, akan tetapi dengan memberikan kesan tersebut kepada orang lain yang melihat pakaian dan kepribadian kita, setidaknya bisa membuat kita menutupi kekurangan kekurangan dalam hal kekompakan dan kebersamaan di dalam keluarga.

2.Supaya terlihat lebih menarik dan menjadi pusat perhatian
Manfaat kedua dari penggunaan pakaian sarimbit, baik itu batik, pakaian muslim, dan lain sebagainya, adalah agar kita mendapatkan perhatian dan terlihat menarik di mata orang orang yang melihat kita. Silahkan Anda buktikan sendiri, saat menghadiri acara resepsi pernikahan misalnya, saat tengah duduk dan menyantap makanan yang dihidangkan, tiba tiba lewat di depan kita pasangan suami istri yang menggunakan batik dengan corak dan warna yang senada (sarimbit), pasti pandangan kita sejenak akan tertuju kepada mereka dan berkata dalam hati bahwa mereka begitu kompak dan menarik sekali.

Cara Mendapatkan Pakaian Sarimbit Jenis pakaian ini bisa didapatkan dengan berbagai cara, dan semuanya terbilang mudah dan murah. Apa sajakah itu? Berikut pembahasannya :
  • 1. Menjahit sendiri
Jika Anda mempunyai keterampilan menjahit yang cukup baik, maka cara pertama ini bisa Anda pilih. Cukup beli bahan kain dengan motif dan corak yang sejenis, tentukan model baju dan ukuran yang diinginkan, potong sesuai pola yang telah ditentukan, kemudian jahit, maka jadilah pakaian sarimbit yang Anda inginkan.
  • 2. Memanfaatkan jasa penjahit
Apabila Anda sudah memiliki model baju dan kain yang diinginkan, akan tetapi tidak memiliki keterampilan untuk menjahitnya, maka cara kedua ini paling efektif untuk dicoba. Cukup datangi penjahit yang Anda percayai untuk merubah kain yang ada menjadi sebuah pakaian sesuai dengan model dan bentuk yang diinginkan.
  • 3. Membeli langsung
Ini adalah cara paling praktis dan murah dibandingkan dengan kedua cara diatas. Cukup dengan mendatangi toko secara langsung, atau mengunjungi toko online yang menjual pakaian sarimbit, memilih model yang diinginkan, kemudian membelinya. Itu saja…!
Itulah 3 cara yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan pakaian sarimbit. Cara manapun yang dipilih, pastikan model dan corak yang digunakan memiliki tampilan yang bagus dan indah, agar semua orang yang mengenakannya bisa merasakan kebanggaan tersendiri saat mengenakannya. Terima kasih

Sumber :butiknaura.com
Laras
Advertisements