Assalamu’allaikum Wr.Wb

Setiap orang memiliki style sendiri yang menggambarkan ciri khasnya. Entah itu gayanya yang feminin, sporty, atau nyentrik. Nah, kamu tahu gak, motif pakaian yang jadi pilihanmu juga bisa menggambarkan kepribadianmu secara jelas. Menurut ahli psikologi, motif yang sama dan selalu jadi pilihanmu, ternyata menunjukkan bahwa kamu gak ingin keluar dari zona nyaman yang sedang ingin kamu tampilkan. Yuk, intip bagaimana pilihan motif pada pakaian yang sering kamu gunakan bisa menunjukkan kepribadianmu:

gambar-WP2Polkadot

Motif ini identik dengan keceriaan dan hal-hal menyenangkan. Bahkan ada yang mempercayainya sebagai pembawa kebahagiaan dan kemakmuran. Semakin besar ukurannya dan semakin padat polkadotnya, semakin kamu ingin menunjukkan perasaan senang yang kamu rasakan dan ingin kamu dapatkan. Selain itu, motif ini juga identik dengan optimisme seseorang, yang pada akhirnya membuatmu cepat bangkit saat mengalami kesedihan.

Animal Print

Motif ini menggambarkan sisi dirimu yang unik dan kreatif. Bagimu, berpakaian dengan motif ini bisa sangat menantang dan memperlihatkan hal berbeda. Selain itu, kamu juga termasuk tipe yang ekspresif dalam segala hal, namun sebisa mungkin akan menghindari bila harus  terikat komitmen.

d-df21a-df22aMotif Floral

Motif bunga yang kamu sering kenakan menandakan kepribadianmu yang romantis. Kamu menyukai ketenangan dan kedamaian yang ditampilkan lewat bunga sekaligus tidak ingin berhubungan dengan masalah. Selain itu, semakin kecil ukuran bunganya, atau semakin berdekatan letak bunganya, maka semakin kuat pulalah sisi feminin yang kamu miliki. Sementara semakin besar ukurannya, atau semakin jarang jaraknya, maka ini akan menjauhkan sisi femininnya sama sekali.

Motif Garis

Motif garis merupakan salah satu motif yang digemari kebanyakan orang. Vertikal atau horizontal, keduanya menunjukkan harapan untuk bisa lebih percaya diri, dan ingin diperhatikan. Biasanya orang yang menggemari motif ini secara sadar atau tidak, berusaha untuk menciptakan keteraturan serta perbaikan agar dirinya terhindar dari kekacauan.

e-030812Motif Kotak-Kotak

Motif ini dipopulerkan sejak abad ke-16 lewat kilt (sejenis rok) masyarakat Skotlandia sebagai lambang status sosial pemakainya yang tak lain adalah keturunan bangsawan. Seiring perkembangannya, motif ini kemudian jadi lambang kebebasan dan pemberontakan. Sejalan dengan filosofi tersebut, kamu yang sering menggunakan motif satu ini identik dengan kepribadian yang tidak ingin terikat dengan aturan tertentu, serta siap memberontak seandainya ada yang berusaha menghambat langkahmu.

Motif polos

Motif polos yang kamu sukai menggambarkan gayamu yang casual. Kamu identik dengan karakter yang santai, bebas, dan terbuka. Biasanya kamu juga dikenal cukup sederhana dan rendah hati sehingga banyak yang menyukaimu.

Jadi, motif apa yang paling sering kamu gunakan sabahat??

muslimahcorner.com

belanja busana busana yang kamu sukai dengan klik Rumahmadani.com

by tika