ab8003Memilih busana muslim untuk bepergian bukanlah hal yang sulit untuk Anda lakukan. Sebagai wanita muslimah, Anda tentu saja membutuhkan busana muslim untuk keperluan sehari-hari. Baik untuk bekerja, di rumah ataupun untuk acara-acara lain yang mungkin akan Anda kunjungi. Salah satu hal yang mungkin akan Anda lakukan yaitu melakukan perjalanan yang cukup jauh. Melakukan perjalanan yang jauh atau bepergian membutuhkan banyak hal untuk dipersiapkan, salah satunya yaitu busana yang dikenakan. Sebagai wanita muslimah tentu saja Anda akan menyiapkan busana muslim untuk Anda bawa saat melakukan perjalanan.
Dalam memilih busana muslim untuk pergi, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Ini karena busana yang akan Anda kenakan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan perjalanan Anda. Saat melakukan perjalanan, Anda akan merasa seperti kurang nyaman atau berada pada kondisi yang berbeda dibanding saat Anda berada di rumah. Beberapa hal yang harus Anda ingat, Anda mungkin saja akan mudah berkeringat atau juga banyak melakukan aktifitas.
Berikut ini ada beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan saat memilih baju muslim untuk bepergian.
  1. Pilihlah busana muslim sesuai tempat yang Anda kunjungi

Jika Anda melakukan perjalanan atau sedang bepergian, maka sebaiknya pilihlah busana muslim yang sesuai dengan tempat yang Anda kunjungi. Jika Anda pergi ke gunung atau daerah pegunungan maka sebaiknya pilihlah busana muslim yang berbahan tebal. Contohnya saja busana muslim bergo, selain simple busana muslim untuk pergi ini juga hangat dikenakan di daerah pegunungan. Jika Anda pergi ke tempat yang kondisi cuacanya panas, maka sebaiknya pilihlah baju muslim yang berbahan adem sehingga tidak membuat Anda merasa gerah. Selain itu, pilihlah baju muslim yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

  1. Pilihlah busana muslim yang warnanya tidak terlalu terang

Saat melakukan perjalanan, Anda mungkin akan melakukan banyak hal dan hanya membawa persediaan baju ganti yang terbatas. Jika Anda mengenakan busana muslim untuk bepergian yang berwarna cerah maka resiko untuk cepat kotor akan tinggi. Tentu saja Anda tidak ingin terlihat kotor walaupun Anda sedang bepergian. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih busana muslim yang warnanya tidak terlalu terang seperti warna cokelat, merah maroon, hitam, biru tua dan orange. Tetapi jika Anda membawa baju ganti yang cukup, Anda dapat membawa busana muslim bepergian yang berwarna cerah.

  1. Pilihlah busana muslim yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Saat bepergian, tentu saja Anda memiliki rencana atau kegiatan yang Anda lakukan di tempat tersebut. Dalam melakukan kegiatan tersebut, Anda harus memilih busana muslim yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih mengenakan rok atau celana sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda banyak melakukan kegiatan, sebaiknya pilihlah celana untuk mempermudah aktifitas Anda. Jika Anda memilih rok sebagai busana muslim untuk pergi Anda, maka sebaiknya pilih baju muslim yang longgar.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih busana muslim yang Anda butuhkan saat melakukan perjalanan atau bepergian. Saat bepergian, Anda tentu saja dituntut untuk mengenakan pakaian atau busana yang tepat agar perjalanan Anda nyaman. Dengan begitu, perjalanan yang Anda lakukan dapat berjalan lancar tanpa terbebani karena busana yang Anda kenakan. Sekian yang dapat disampaikan mengenai tips memilih busana muslim untuk bepergian, semoga apa yang telah disampaikan dapat memberikan manfaat bagi Anda semua. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Sumber : infobusanamuslim.com
Laras

Advertisements