pn-gm0824Hijabers yang berprofesi sebagai karyawan kantoran jarang mengenakan maxi dress saat bekerja karena tak mau terkesan santai. Sebenarnya ada beberapa trik memadukan terusan maksi agar tidak tampak terlalu kasual. Berikut tips pakai maxi dress untuk ke kantor.

  • Pilih Material yang Tepat
    Seperti dikutip dari Haute Hijab, pilihlah material yang tepat untuk dipakai ke kantor. Hindari mengenakan terusan maksi yang berbahan 100% katun karena akan mudah kusut dan tidak terkesan formal. Hindari pula material seperti jersey yang membentuk siluet tubuh. Pilih maxi dress yang terbuat dari sutera, sifon, linen, crepe atau georgette. Bahan-bahan tersebut mampu membuat penampilan terlihat lebih formal dan elegan.
  • Kombinasikan dengan Blazer
    Blazer bisa membuat penampilan terlihat formal. Kombinasikan maxi dress dengan blazer ketika akan pergi ke kantor. Pilih warna netral untuk dipadukan dengan maxi dress Anda. Hindari memakai cardigan yang membuat penampilan terlihat santai.
  • Bukan yang Penuh Corak
    Sebaiknya tidak mengenakan maxi dress yang penuh corak karena bisa terlihat berlebihan ketika dipakai ke kantor. Pilih terusan maksi bernuansa monokrom atau yang polos agar mudah dipadupadankan dengan beragam outerwear. Jika senang bermain dengan corak, kerudungnya saja yang bermotif untuk melakukan variasi penampilan. Pilihan kerudung motif juga bukan yang animal print atau terlalu mencolok karena bisa terkesan memaksa.
  • Tambahkan Belt
    Untuk memberikan kesan profesional dan resmi, tambahkan belt sebagai pemanis. Pilih belt yang cocok dipakai ke acara resmi misalnya saja memiliki sentuhan metalik. Letakkan belt di pinggang atau perut untuk tampil stylish.

sumber : wolipop.detik.com

Arwa