ps-flowerJika hijabers adalah seorang wanita karir dengan berbagai kegiatan atau aktivitas yang menyita waktu setiap hari nya, pasti sering merasakan kerepotan dengan hijab yang dipakai, bisa karena salah memilih bahan hijab ataupun kurang nyaman dengan kreasinya. Nah agar hijab tetap rapi seharian dengan berbagai aktivitas, berikut beberapa tips bagaimana menggunakan hijab agar tetap rapi saat seharian beraktivitas :

1. Pilih bahan yang tepat

Salah satu cara agar hijab tetap rapi seharian dengan cara memilih material yang tepat. Pilih material juga tergantung acara hijabers. Jika ingin diterapkan untuk liburan atau acara santai bisa menggunakan material katun. Hindari penggunaan satin atau sutera yang tidak nyaman digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan.

2. Menggunakan jarum atau bros

Gunakan jarum atau bros untuk membuat hijab tetap rapi. Beberapa wanita mungkin lebih senang menggunakan hijab tanpa jarum untuk tampil sederhana. Namun sebaiknya tetap menggunakan jarum agar lipatan hijab tidak berantakan. Bros juga bisa menjadi pemanis penampilan.

3. Pakai hijab instan

Pakailah hijab instan terutama bila buah hati masih balita. Hindari menggunakan banyak jarum kalau hijabers pergi membawa anak karena khawatir membahayakan si kecil.

4. Masukkan kedalam kerah

Salah satu caraagar hijab tetap rapi seharian dengan memasukkan scarf ke dalam kerah. Tetap stylish dengan mengikatkan scarf tambahan di leher. Scarf tambahan dibuat dengan gaya ascot knot. Gaya ini hanya melilitkan scarf segiempat yang dibentuk menjadi segitiga di leher untuk menjadi pelengkap kemeja dengan kancing depan terbuka lebar.

 5. Hindari menggunakanscarf berdetail

Jangan menggunakan scarf berdetail jika hanya dipakai untuk kegiatan sehari – hari. Scarf dengan material lace secara keseluruhan juga tidak tepat dipakai untuk bergaya kasual. Scarf dengan material lace dan memiliki banyak detail seperti payet atau manik -manik lebih cocok diterapkan untuk ke pesta. Pilih scarf polos atau bermain dengan motif jika ingin tampil lebih bertekstur bila hanya dipakai untuk ke kantor.

Kini amat banyak pilihan tipe hijab instan yg modis serta type. Anda mampu menentukan tipe yg sama sesuai Anda. Andaikan buru-buru, pakai hijab instan polos berwarna cerah serta bahan yg tidak enteng kusut biar Anda dapat konsisten stylish selama seharian.

Demikianlah anjuran berhijab rapi selama seharian. Anda dapat mengaplikasikannya dalam berhijab sesehari tanpa ada takut sulit lagi.

Sumber :diaryhijaber.com

Laras