d-jd9Seringkali para hijabers dibuat bingung ketika harus memilih model hijab maupun pakaian yang harus dikenakan ketika berolahraga. Banyak dari mereka yang memilih menggunakan legging untuk pergi ke gym atau sekedar jogging di sekitar kompleks. Namun dalam penggunaanya legging terlalu ketat dan tidak pantas jika dikenakan hijabers di tempat umum karena akan menampakkan lekuk tubuh si pengguna.

Lalu bagaimana solusinya?

1. Celana Training
Kenakan celana training merupakan salah satu tips terbaik pasalnya celana model ini biasanya berukuran longgar atau tidak terlalu ketat sehingga cocok digunakan para pengguna hijab. Selain itu saat ini sudah banyak sekali pilihan warna dan bahan celana training yang dapat disesuaikan dengan pakaian atas yang dikenakan.

2. Hindari Manset
Banyak dari para hijabers yang memilih menggunakan manset untuk mengganti baju lengan pendek mereka. Hal tersebut tentunya salah kaprah karena fungsi utama manset adalah berfungsi sebagai daleman untuk pakaian yang agak transparan. Solusinya bisa mengenakan jaket.

3. Jilbab Instan
Inilah salah satu pilihan terbaik ketika hendak berolahraga, ketika kita melakukan  aktifitas fisik tentu saja akan berpengaruh terhadap tatanan hijang yang kita kenakan. Jika kamu memilih model hijab yang agak rumit tentu saja akan merepotkan diri sendiri. Sebaliknya hijab instant sangat mudah ditata kembali ketika berantakan. Namun jika kalian tetap bersikukuh mengenakan hijab stylish maka usahakan untuk mengurangi penggunaan jarum karena dapat membahayakan diri sendiri ketika sedang berolahraga.

4. Hindari Aksesori
Sangat tidak disarankan untuk menggunkan aksesori seperti kalung, bros, cincin, maupun gelang ketika berolahraga karena dapat beresiko hilang.

Sumber : caramemakaijilbab321.blogspot.co.id

Arwa

Advertisements