Ingin Berhijab Trendy, Mulai dari Mana? – Dear muslimah di manapun berada, memakai hijab merupakan keputusan yang tepat buat kamu yang ingin berhijrah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, banyak yang masih bingung untuk menemukan gaya atau style berhijab yang tepat untuk dirinya. Ada perasaan gak pede, gak nyaman, takut salah kostum, dibilang kuno atau norak, gak modis, dst. Hey, kamu perlu ingat bahwa tujuan utama kamu untuk berhijab adalah untuk menutup aurat dan mengikuti perintah Allah SWT.

Melihat perkembangan tren hijab di tanah air, kamu juga tak perlu takut untuk mencoba gaya hijab yang trendy. Saat ini cukup mudah untuk mendapatkan produk hijab yang modis untuk kamu kenakan sehari-hari bahkan untuk acara-acara istimewa. Berhijab tak lagi sesusah dulu, kamu bisa dengan mudah menemukan inspirasi berhijab trendy dengan mengetik kata kunci hijab trendy di google.

Jangan Ragu untuk Bereksprimen dengan Gaya Hijabmu, Tinggal Praktekin Tutorial Hijab di Youtube atau dari Blog Hijabers

Dalam perjalanannya, terjadi perubahan yang cukup signifikan model hijab. Hijab tak lagi bermodel segiempat yang dikaitkan dengan peniti pada dagu saja, namun banyak cara memakai hijab untuk mendapatkan tampilan hijab yang trendy. Misalnya hijab model pashmina yang memiliki bentuk persegi panjang, sehingga bagian hijab yang lebih panjang masih dapat dibentuk dengan cara dililitkan lagi pada bagian kepala atau leher. Pemakaian peniti juga dapat membantu agar penampilan hijab dengan aneka model lebih rapi.

Ada lagi hijab model turban yang biasa dililit hingga habis. Biasanya, hijab turban dipakai oleh para wanita kantoran yang aktif sehingga model hijab turban membuatnya lebih leluasa untuk bergerak. Selain itu, mereka juga bisa tampil modis dengan mengenakan hijab.

ATM, Amati Tiru (dan Wajib Untuk Kamu) Modifikasi!

Kenapa harus dimodifikasi? Boleh aja kamu mengamati dan meniru gaya berhijab para hijabers favoritmu. Atau kamu suka dengan gaya berhijab artis tertentu? Perlu kamu ingat, tidak semua gaya hijab cocok denganmu. Kamu pasti punya style atau gaya hijab sendiri yang paling pas denganmu. So, pastikan kamu menyesuaikan gaya hijab dengan penampilanmu. Jangan memaksakan diri memakai salah satu jenis atau model hijab karena sedang trend, misalnya. Padahal itu sama sekali tak cocok denganmu! Berhijab trendy perlu penyesuaian sehingga modifikasi gaya hijab yang kamu tiru menjadi lebih tepat untukmu, Dear.

Pakai Atasan-Bawahan, atau Pakai Terusan yah?

Nah, kamu bisa memilih dan memutuskan apakah kamu ingin memakai pakaian atasan-bawahan atau terusan? Tentunya kamu harus melihat situasi dan kondisimu. Misalnya, kamu adalah seorang wanita muslimah yang aktif dan memiliki banyak aktifitas fisik, maka atasan dan bawahan lebih cocok untuk kamu kenakan. Selanjutnya, apakah memakai celana atau rok? Itu juga bisa kamu sesuaikan.

Pada dasarnya semua sah-sah saja untuk kamu kenakan, namun harus tetap memperhatikan aturan yang telah ditentukan seperti pakaian harus menutup aurat, tidak boleh ketat maupun transparan. Selama itu masih kamu ikuti, kamu bisa memakai pakaian jenis apapun. Ingat, pakaian hijab merupakan identitas yang menunjukkan bahwa kamu seorang muslimah. Sehingga apa yang kamu pakai merupakan representasi dari seluruh muslimah yang ada di muka bumi. So, yuk ikut menyuarakan identitas muslimah yang baik!

f-gs100Berhijab Syar’i, Kenapa Tidak?

Berhijab syar’i merupakan salah satu langkah yang tepat untuk kamu yang ingin memantapkan diri berhijab. Berhijab syar’i justru sangat dianjurkan karena telah memenuhi syarat pakaian muslimah yang sesuai dengan aturan syariat. Namun kenyataannya, masih banyak muslimah yang takut dan enggan memilih hijab syar’i sebagai pakaian hijabnya karena takut dianggap sok suci, sok alim, kayak ibu-ibu pengajian dan seterusnya. Bahkan takut kalau dibilang tidak trendy!

Nah, itu tadi langkah-langkah memulai berhijab trendy yang praktis untuk kamu jalankan. Berhijablah dengan tulus dan ikuti kata hatimu, berhijab trendy mudah kok! Salam cantik.

Sumber : blog.shopious.com

Firdayanti