Di dalam surat Al Ahzab ayat 59, bahwa Nabi diperintahkan untuk memberi tahu istri dan anak-anak perempuannya agar memakai jilbab dan menutup aurat, dengan tujuan agar mereka mudah dikenali identitasnya sebagai muslimah dan tidak diganggu orang. Adanya kewajiban memakai jilbab bagi seorang wanita muslim ternyata memiliki banyak keuntungan. Kerudung anak melindungi anak dari panas matahari, debu, polusi dan gangguan orang.

Tips Mendandani Si Kecil Dengan Kerudung Anak

Setiap ibu selalu ingin mendandani putri mungilnya biar makin cantik dan menggemaskan. Lalu bagaimana bila si kecil memakai kerudung? Tentu bisa kok, asal tahu caranya. Apa saja yang perlu Bunda pertimbangkan ketika memilih pakaian dan aksesoris untuk anak yang berkerudung? Di bawah ini akan saya bahas beberapa tips untuk memilih atau mendandani anak wanita yang memakai kerudung anak :mr-20

  1. Pilih kerudung dengan bahan yang nyaman saat dipakai, missal kerudung dengan bahan kaos dan bahan lain yang dapat menyerap keringat. Pemilihan bahan yang menyerap keringat ini bertujuan agar anak tidak merasa gerah atau panas ketika sedang beraktifitas, dan tidak merasa gatal. Yang namanya anak-anak pasti suka berlarian, bergerak dan banyak beraktifitas fisik.
  2. Pilih kerudung dengan motif yang cantik dan warna yang cerah. Saat ini anak-anak biasanya telah dapat memilih sendiri barang yang disukai olehnya.
  3. Selain memastikan baju tersebut menutup aurat, perlu diperhatikan juga bahwa baju itu tidak membatasi ruang gerak si anak.
  4. Belilah pakaian muslim dan kerudung dengan warna yang disukai anak. Lebih baik membeli beberapa buah sekaligus dengan model yang berbeda bila sia anak ingin warna yang itu-itu terus.
  5. Bagi anak yang cocok atau pas dipakaikan pakaian dengan warna apa saja, maka akan asyik bila kita pakaikan baju dan kerudung secara padu padan, yang penting harus tetap terlihat serasi.
  6. Pakaian dan kerudung adakalanya dijual tanpa tambahan pelengkap berupa aksesoris. Tidak apa-apa, Anda dapat menciptakan aksesori sendiri. Bagi Anda yang kreatif, bisa memakaikan sabuk sebagai pemanis. Kacamata gaya , sarung tangan dan syal juga bisa digunakan sebagai pelengkap baju anak berkerudung. Apabila masih menginginkan perhiasan berupa kalung, gelang atau cincin, Anda bisa membelinya di toko atau counter pernak pernik anak. Banyak yang jual, macamnya beraneka ragam dan cantik-cantik.
  7. Saat memakaikan aksesori, jangan lupa mempertimbangkan kesesuaian penampilan anak dengan acara yang akan dihadiri si kecil, apakah dia mau ke pesta, sekolah atau sekedar bermain santai bersama teman. Aksesori jangan pula berlebihan.

Demikianlah tips mendandani putri kecil kita yang memakai kerudung anak agar bisa tampil modis, cantik, lucu dan menggemaskan.semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

sumber :grosirjilbabanak.com

Laras