Assaalamu’allaikum Wr.Wbd-df59c-df60c

Tahukah Anda Ladies, belakangan ini banyak sekali tips-tips yang disajikan untuk membantu Anda mengatur barang-barang di rumah lebih mudah, menyenangkan dan tidak merepotkan. Salah satunya seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com berikut ini.

Strategi yang diterapkan Marie Kondo, seorang ahli organizing asal Jepang, untuk mengatur barang-barang di rumah Anda terdiri dari 2 bagian. Pertama, buang barang-barang yang tidak diperlukan. Jika Anda bingung menentukan mana yang harus dibuang dan disimpan, tanyakan pertanyaan ini pada diri Anda, “apakah barang ini memberikan kebahagiaan jika disimpan?”. Jika tidak, berarti Anda harus membuang atau mendonasikan barang tersebut.

Kedua, simpan barang-barang Anda dengan cara yang paling efisien. Mungkin selama ini Anda melipat kaos dengan cara melipat bagian tengah lengan, lalu melipat kaos menjadi dua atau empat bagian, lalu menyimpannya dengan cara  disusun ke atas. Tapi metode yang diajarkan Kondo membuat Anda membutuhkan tempat yang lebih sedikit untuk menyimpan kaos, serta lebih mudah menemukan kaos yang Anda cari.

·         Lipat Lebih Banyak

Lipat kaos menjadi tiga bagian memanjang, lipat menjadi dua ke arah berlawanan, lalu lipat lagi menjadi tiga bagian.

·   Simpan Dengan Cara Yang Memudahkan Anda Menemukannya

Menyimpan kaos dalam kotak dengan cara diletakkan berdampingan, akan membuat Anda lebih mudah menemukan kaos mana yang Anda cari. Selain itu juga lebih rapi dan enak dilihat.

Ta-da, sekarang lemari baju Anda lebih rapi, menarik dan Anda tidak perlu susah-susah lagi mencari kaos yang ingin Anda pakai. Bukan hanya tips ini, banyak tips-tips lain yang diajarkan Marie Kondo agar penyimpanan-penyimpanan yang Anda lakukan di rumah lebih efisien. Selamat mencoba.

sumber:Vemal.com

by tika