ab9004

Mesin cuci merupakan alat bantu rumah tangga yang sangat berguna bagi kebanyakan ibu rumah tangga. Urusan mencuci dan merawat pakaian keluarga jadi lebih sederhana dan praktis setelah memiliki mesin cuci. Di sisi lain, memakai mesin cuci tidak hanya memasukkan pakaian kotor, diisi air dan menambahkan deterjen semata.

Ada beberapa hal yang perlu dihindari agar kamu tidak melakukan kesalahan mencuci sehingga pakaian jadi gampang rusak. Ambil tips-tips berguna dalam mencuci memakai mesin berikut ini ya…

Kesalahan 1: menggosok noda terlalu keras
Noda yang membandel memang membuat frustasi, tapi menggosok terlalu keras justru menyulitkan noda untuk hilang. Noda hanya butuh dibilas air sesegera mungkin setelah noda menempel pada pakaian. Bubuhkan deterjen pada bagian belakang noda untuk menjaga warna tetap cemerlang.

Kesalahan 2: kancing tertutup
Tampaknya ini hanya masalah sepele. Eeiitss… jangan salah, Ladies. Mencuci pakaian dengan kancing tertutup bisa menyebabkan jahitan kancing mudah lepas. Sebaiknya, sebelum dimasukkan dalam mesin cuci semua pakaian yang memiliki kancing harus dibuka terlebih dahulu

Kesalahan 3: membiarkan pakaian terlalu lama dalam mesin pengering
Beberapa orang suka menunggu 1 jam setelah pengeringan memakai mesin. Selain menyebabkan pakaian mudah kusut, ternyata hal ini juga memboros energi. Efek panas dari pengeringan pakaian sebelumnya, dapat mempercepat pengeringan pakaian berikutnya jika mesin pengering tidak didiamkan terlalu lama.

Sumber

Molto

B

Devi