Cape blazer adalah blazer yang biasanya terbuat dari material katun atau polyester yang pada bagian lengan atau tangannya tidak di jahit. Kamu akan tampak seperti menggunakan coat saat memakainya. Biasanya, cape blazer tidak menggunakan kancing pada bagian depan. So, kamu perlu menggunakan baju sebelumnya, semisal kaos, blus, atau sweater yang match dengan warna cape blazer yang kamu kenakan, Ladies.

Berhijab Jadi Makin Stylish dengan Padu Padan Cape Blazer ala Korea

Hal pertama yang perlu kamu ingat saat mengenakan cape blazer untuk wanita berhijab adalah memperhatikan baju dalam atau pakaian yang kamu kenakan. Pastikan kamu memakai blus, kaos atau kemeja yang dapat mengcover bagian lenganmu, karena seperti yang kita ketahui cape blazer tidak memiliki jahitan pada bagian lengannya hingga hampir ke bahu. Kamu bisa memilih warna cape blazer favoritmu, tinggal pintar-pintar aja memadankan dengan atasan, bawahan juga hijab yang kamu pakai. Tampil stylish ala Korea bukan lagi impian, Ladies!

e-030812

Tips Menggunakan Cape Blazer

Nah, itulah beberapa inspirasi cape blazer yang bisa kamu tiru guys. So, apa aja sih tips saat menggunakan cape blazer ini? Berikut Shopious punya beberapa panduan praktis buat kamu. Simak yuk!

  1. Pilih bahan katun, polyester atau rajut untuk cape blazer agar nyaman dikenakan.
  2. Sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Jika kamu bertubuh kurus, jangan memakai ukuran blazer yang terlalu besar karena kamu akan terlihat kedodoran.
  3. Pakailah warna-warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Warna cerah cocok buat kamu yang memiliki kulit putih. Jika warna kulitmu gelap, cobalah warna-warna pastel atau siasati dengan cape blazer motif.
  4. Pakailah atasan yang nyaman sebelum menggunakan outer cape blazer. Misalnya blus, kaos yang menyerap keringat atau kemeja yang rapi.
  5. Pilih warna atasan yang polos agar tidak terlalu ramai. Apalagi jika cape blazer bermotif menjadi pilihanmu.
  6. Untuk menambah kesan rapi dan stylish, kamu bisa menambahkan belt pada penampilanmu. Apalagi jika bahan yang kamu pilih bukan termasuk bahan yang jatuh sehingga tampak gembung jika tanpa ikat pinggang.
  7. Terakhir, selalu percaya diri saat memakainya agar penampilanmu semakin menarik guys!

Itulah beberapa tips tampil ala Korea dengan padu padan cape blazer yang stylish. Kamu bisa mulai melirik outer dengan model ini karena sedang trend banget lho! Jangan lupa mampir ke toko Shopious.com untuk melihat koleksi aneka cape blazer ya, Dear. Karena di sana banyak banget pilihan busana yang tentunya membuat penampilanmu semakin oke.

Selamat mencoba, Ladies!

Sumber : shopious.com
Firdayanti