mutif107Saat ini menggunakan hijab adalah salah satu hal yang menyenangkan. Ini dikarenakan saat ini banyak model dan juga trend hijab yang sangat fashionable untuk dikenakan tanpa harus meninggalkan syarat saat menggunakan hijab. Agar penampilan lebih menarik tentunya kita harus menyesuaikan hijab dengan acara yang akan kita hadiri seperti hijab untuk pesta atau kondangan ataupun untuk pergi ke kampus.

Banyak mahasiswi muslimah yang bingung akan mengenakan gaya hijab yang seperti apa untuk pergi kuliah. Ini dikarenakan setiap wanita pastinya memiliki karakter tersendiri seperti wanita super aktif, wanita tomboy, wanita yang lemah gemulai dan lainnya. Setiap karakter tentunya harus menyesuaikan tampilan hijab yang akan ia kenakan. Nah, berikut adalah inspirasai gaya busana muslimah untuk ke kampus yang dapat Anda coba.

Gaya busana muslim remaja untuk kuliah

  • Wanita Aktif

Seorang wanita aktif dalam kesehariannya cenderung lebih banyak bergerak. Oleh karena itu seorang wanita aktif sangat membutuhkan pakaian yang nyaman digunakan untuk bergerak dalam aktifitasnya. Jika Anda merupakan salah satu tipe wanita ini, memilih busana yang memiliki bahan sejuk dan mudah untuk menyerap keringat adalah trend busana yang sangat dianjutkan. Untuk baju, sebaiknya Anda menghindari bahan siffon dan pilihlah baju yang berbahan katun dan bawahan simple untuk menunjang aktifitas Anda.

  • Wanita tomboy

Wanita tomboy merupakan seorang wanita yang cenderung cuek dalam berpenampilan. Seperti yang Anda ketahui seorang wanita cuek pastinya akan memilih gaya berbusana yang simple akan tetapi dapat membuat dirinya nyaman dan tentunya enak untuk dipandang. Gaya busana muslim yang dapat Anda terapkan adalah memadukan kaos panjang dengan celana panjang dan juga jangan lupa mengenakan hijab simple yang akan membuat penampilan Anda lebih modis. Selain itu, Anda juga dapat mengintip gaya busana muslim ala wanita Eropa yaitu dengan cara memadukan cardigan dengan celana panjang dan mengenakan jenis sepatu boot.

  • Wanita modern

Gaya busana muslim selanjutnya adalah untuk wanita modern. Seperti yang Anda ketahui wanita modern identik dengan segala sesuatu yang berbau baru dan tentunya selalu mengikuti trend fashion yang selalu up to date dalam setiap waktu. Oleh karena itu seorang wanita modern biasanya akan memiliki kepribadian dan mengikuti trend fashion yang digunakan oleh wanta karir. Ada banyak macam-macam model hijab yang bisa menjadi piihan, misalnya jibab pashmina dan jilbab rajut.

  • Wanita feminim

Jika Anda memiliki kepribadian yang lembut atau yang biasa disebut dengan wanita feminim, Anda dapat memilih jenis rok wanita yaitu maxi dress. Dengan pemilihan warna busana yang tepat sesuai warna kulit Anda ini akan membuat penampilan semakin modis dan cantik. Salah satu warna yang cocok digunakan untuk semua warna kulit adalah warna pastel.

Demikianlah ulasan tentang inspirasi gaya busana muslim untuk pergi ke kampus.

sumber : spirit.web.id

Arwa