Hay Girls!! Musim panas adalah musim yang tepat untuk berlibur. Udara yang cerah, hawa panas dan terik ketika ini bukan menjadi penghalang namun justru membuat kenikmatan tersendiri untuk berlibur. Nah, salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika musim panas tiba adalah pantai. Siapa yang tidak kenal dengan pantai? Suara deburan ombak yang sangat asri dan merdu, pemandangan biru air laut, serta hamparan pasir putih yang membingkai seputaran pantai menjadikan tempat satu ini menjadi tempat destinasi yang harus dikunjungi entah sekedar berwisata bersama teman ataupun bersama keluarga.

Berbeda dengan tempat wisata seprti gunung, ataupun danau, pantai sangat identik dengan angin yang kencang serta air laut asin yang mampu membuat kulit menjadi kering. Dua poin utama ini pasti akan ada di setiap pantai, dan dua poin inilah yang akan membuat para wanita berhijab merasa tidak nyaman. Angin yang kencang dan air laut yang asin serta hamparan pasir yang dibarengi udara panas pastinya membuat kamu-kamu harus pintar dalam memilih busana. Salah dalam mengenakan pakaian di pantai tidak hanya membuat kamu tidak nyaman, namun juga terkesan aneh.

Sulitnya menentukan model gaya berhijab untuk dipantai menjadikan beberapa hijabers malas berlibur ke pantai. Don’t give up girls! Sekarang ini sudah banyak gaya berhijab ke pantai yang bisa dijadikan sebagai referensi dan hal inilah yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Dengan gaya berpakaian yang tepat rasa percaya diri pun semakin tinggi dan pastinya kamu akan merasa lebih nyaman dan ceria ketika berlibur.

So, tunggu apa lagi? Simak beberapa gaya hijab ke pantai dibawah ini.

nb-ns03aHal ini tidak hanya berlaku dalam keseharian, namun juga ketika berada dipantai. Apa saja syarat syar’i? Syarat syar’i antara lain:

  1. Mempunyai bahan yang tebal dan tidak menerawang
  2. Dapat menutup seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka
  3. Tidak menyerupai laki-laki
  4. Tidak membentuk lekuk tubuh
  5. serta tidak menyerupai orang kafir

Sumber : shopious.com

Firdayanti