d-df45a-df46a

Hal paling berharga yang bisa diberikan orang tua kepada anak-anaknya adalah waktu berkualitas. Anak-anak membutuhkan banyak perhatian dan bimbingan sebagai investasi agar mereka kelak menjadi pribadi baik dan sukses.

Materi dan mainan mungkin penting, tapi jauh lebih berharga menjalin ikatan batin dan emosional antara orang tua dan anak-anaknya. Inilah cara kreatif dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak dalam cara positif:

Ceritakan sebuah kisah atau dongeng

Anak-anak terutama yang masih kecil, sangat menyukai dongeng. Pada usia belia, mereka mengembangkan daya imajinasi dan berpikir kreatif, sehingga menceritakan sebuah kisah atau dongeng akan semakin mengasah keterampilan imajinasi dan kreativitas si kecil.

Piknik

Sementara cuaca di luar sedang cerah, tak ada salahnya mengajak anak-anak piknik. Ini merupakan cara sederhana yang mudah dan sangat menyenangkan. Cukup gelar tikar di taman atau halaman rumah, kemudian menyediakan beberapa lembar roti tawar, keju, susu dan telur. Buat sandwich sederhana untuk dinikmati saat piknik bersama keluarga dan gunakan baju yg bahan nya nyaman di pakai seperti kaos combed serta gambar yg menarik agar si kecil senang menggunakan nya..

Mendampingi anak belajar

Usai makan malam saatnya si kecil belajar. Bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah, sangat penting dam menemani dan membantu anak meningkatkan motivasi belajar. Ingatkan mereka untuk mengerjakan PR lalu dampingi mereka. Waktu mengerjakan PR akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama bimbingan dari orang tua.

Sumber

Molto

By

Devi