mutif-kids-111Memilih busana atau baju muslim anak perempuan yang cocok dengan anak kita tentu bukan masalah sederhana mengingat kita tidak hanya sekedar mencari model yang bagus namun juga tentu harus pas dan sesuai dengan penampilan anak kita. Saat ini banyak kita jumpai banyak sekali produk-produk busana muslim termasuk untuk anak-anak.jangan terburu-buru membeli busana muslim untuk anak jika belum mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Warna . Warna busana atau baju muslim anak perempuan biasanya memang beraneka warna disertai dengan pernak-pernik yang membuat tampilannya semakin cantik. Namun tidak semua warna tentu cocok dengan warna kulit anak kita dan tentu saja selera warna anak kita. Warna-warna baju yang merupakan varian dari warna dasar magenta-biru-kuning-dan hitam relatif cocok untuk dikenakan untuk semua warna kulit. Ambillah contoh varian dari magenta seperti pink atau varian dari biru seperti warna toska relatif cocok untuk type kulit anak-anak asia tenggara.
  2. Motif. Motif baju juga menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih busana atau baju muslim anak perempuan. Sebagai contoh misal untuk memilih motif bergaris. Anak perempuan yang berbadan kurus lebih cocok jika mengenakan busana muslim anak yang bermotif garis mendatar atau horisontal, sementara itu yang berbadan gemuk akan lebih cocok mengenakan busana muslim anak yang bercorak garis vertikal.
  3. Bahan busana. Busana atau baju muslim anak perempuan akan nyaman digunakan tentu tergantung bahan yang digunakan pula. Bahan katun misalnya akan lebih pas digunakan untuk anak -anak dari pada bahan denim. Selain cocok untuk anak yang aktif bergerak, cara mencucinya juga relatif gampang. Sekarang ini juga banyak dijual busana muslim anak berbahan katun kaos yang semakin nyaman digunakan oleh anak-anak.
  4. Kualitas. Kualitas baju tentu sangat berpengaruh terhadap desain dan kekuatan baju tersebut. Jika baju tersebut bakal sering digunakan, kualitas menjadi nomor satu tentu. Karena kualitas yang bagus akan membuat baju tetap indah meskipun dipakai beberapa kali. Anak-anak cenderung untuk memakai baju yang sama yang ia sukai
Kualitas baju bisa dilihat dari bahan yang digunakan, kerapatan jahitan, dan motif /ornamen /pernak-pernik yang digunakan, kualitas sablon/bordir. Meskipun tidak dipungkiri busana atau baju muslim anak perempuan yang kualitas bagus tentu juga memiliki harga yang relatif lebih mahal. Apalagi jika tidak hanya kualitasnya misal, tetapi juga memiliki desain yang bagus.

Semoga pertimbangan-pertimbangan tadi bisa semakin memberikan solusi bagi rekan-rekan yang ingin membeli busana atau baju muslim anak perempuan yang cocok dengan kebutuhan yang diinginkan. Sehingga anak kita bisa tetap tampil modis namun tetap sesuai dengan keinginan kita.

Sumber :butiknaura.com

Laras