pn-gm0816-hijau-semenZaman sekarang ini bekerja bukan lagi sebagai kegiatan para pria saja. Tenaga dan pikiran wanita juga sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Banyak perusahaan dan instansi pemerintahan yang lebih menyukai hasil kerja para karyawan wanita. Wanita dikenal cenderung teliti bila dibandingkan dengan laki-laki. Selain itu, wanita juga lebih telaten atau ulet dalam bekerja. Wanita mampu bekerja secara detail, sehingga kesalahan yang dilakukan dalam dunia kerja lebih sedikit. Sikap yang ramah dan penampilan yang cantik juga menunjang performa para wanita saat bekerja. Maka tak jarang para pengusaha atau pimpinan perusahaan lebih memilih mempekerjakan para wanita yang memiliki banyak kelebihan ini.

Wanita mengambil keputusan untuk bekerja karena banyak sekali alasannya. Ada beberapa wanita yang turun dalam dunia karena tuntutan kebutuhan. Banyak ibu-ibu muda yang memutuskan untuk menjadi wanita karir, tentu saja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada pula yang memiliki passion untuk berkarir dari pada beraktifitas di rumah. Sehingga mereka tidak akan betah berlama-lama di rumah.

Perusahaan dan instansi pemerintah saat ini memiliki peraturan yang mendukung wanita untuk berhijab. Bahkan ada juga perusahaan yang mengharuskan karyawan wanitanya untuk selalu mengenakan hijab. Namun kita tidak boleh asal-asalan mengenakan hijab saat bekerja. Hijab haruslah tetap mempercantik penampilan kita saat bekerja. Hijab yang kita gunakan juga harus sesuai dengan tempat kita bekerja. Selain itu, hijab yang kita pakai tidak boleh sampai mengganggu aktifitas bekerja kita. Lalu, hijab yang seperti apa yang harus kita pakai saat bekerja? Berikut ini beberapa tips untuk anda wanita berhijab yang ingin tetap berhijab syar’i dan cantik meskipun saat anda bekerja.

  • Bersih dan rapi

Di mana pun kita berada, yang paling utama dari penampilan kita adalah pakaian yang bersih dan juga rapi. Penampilan termasuk hijab yang bersih dari kotoran pasti akan memberikan pesona tersendiri. Selain itu, hijab juga tidak boleh berbau. Hijab yang terlihat bersih, namun saat didekati malah muncul bau yang tidak sedap pasti akan membuat rekan kerja, klien, atau bahkan pimpinan merasa ilfeel. Pastikan saat mencuci hijab tidak ada kotoran yang masih mnempel pada hijab anda. Lipat dan simpan hijab agar tidak terkena debu dan kotoran lain. Setrika dahulu sebelum mengenakan hijab, dengan begitu hijab anda akan terlihat rapi. Anda juga bisa menyemprotkan sedikit parfum sebelum berangkat kerja. Tentu saja agar orang-orang di sekitar anda merasa nyaman dengan aroma wangi dari pakaian yang anda kenakan.

  • Sesuaikan hijab dengan peraturan tempat kerja

Bila anda bekerja di tempat yang formal, biasanya tempat anda bekerja memiliki peraturan untuk berpenampilan yang sopan dan rapi. Tidak jarang pula tempat kerja seperti ini memiliki seragam yang hijabnya pun ditentukan oleh perusahaan. Untuk tempat kerja yang formal sebaiknya anda mengenakan hijab yang dengan motif yang simple. Hindari hijab dengan motih hewan. Karena hijab dengan motif hewan memberi kesan kekanak-kanakan. Hal itu justru akan menunjukkan karakter anda yang kurang professional. Pilihlah warna hijab yang soft atau bisa juga warna gelap.

Paduan long dress warna hijau tua dengan jilbab gelap polos sangat cocok digunakan untuk anda yang berada pada kawasan kantor yang formal. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan anda lebih elegan. Tentunya warna hijab yang anda kenakan harus sesuai dengan warna pakaian. Warna hijab dan pakaian yang sesuai pasti akan membuat penampilan anda lebih manis.

  • Kombinasikan dengan tepat

Anda memiliki hijab favorit? Anda ingin menggunakan hijab dan pakaian kerja favorit? Tidak masalah, yang menjadi masalah adalah bila anda mengenakan pakaian dengan motif dan warna yang bertabrakan. Bila anda bekerja di tempat non formal dan mengenakan pakaian dengan motif dan warna yang bertabrakan itu tidak akan menjadi masalah yang penting. Namun, bila anda bekerja di tempat formal, itu bisa menjadi masalah besar untuk anda. mengombinasikan pakaian dengan hijab tidakalah asal-asalan. Pakaian polos dapat anda kombinasikan dengan hijab motif, begitu juga sebaliknya. Kombinasi warna pada pakaian dengan hijab juga harus disesuaikan. Anda tidak harus mengenakan hijab dengan warna yang sama persis dengan pakaian yang dikenakan. Anda dapat mengombinasikan hijab dengan warna senada, satu tingkat lebih muda atau lebih tua dari warna pakaian. Anda juga bisa mengombinasikan hijab dengan warna dari pakaian bermotif. Kuncinya adalah sebelum anda memutuskan mengenakan pakaian tersebut sebaiknya anda cocok-cocokan dan coba di depan cermin. Bila anda nyaman mengenakannya, merasa percaya diri, dan tidak terkesan ramai atau berlebihan, maka bisa anda putuskan untuk memakai pakaian tersebut.

sumber : blog.shopious.com

Arwa