Bagi anda seorang wanita muslim, tentu tidak bisa mengindahkan kewajiban untuk menutup aurat dari mereka yang bukan muhrimnya, hal ini dilakukan semata mata hanya untuk melindungi diri dari ancaman yang bisa terjadi jika berpakaian tidak sebagaimana mestinya. Dimana ancaman paling berat dalam diri manusia adalah nafsunya sendiri, alangkah baiknya jika anda para wanita tidak membuat hal yang paling harus di perangi para laki-laki ini tersulut. Begitu pula saat harus menggunakan baju pesta muslim, lebih baik tampil sebagai muslimah namun tetap bisa terlihat anggun dan sesuai dengan syariah agama.

Ini dia baju pesta muslim yang tetap elegan

pn-srb0819

Tanpa harus memakai pakaian yang minim ataupun ketat, anda bisa tetap terlihat anggun dengan baju pesta muslim yang longgar dan panjang. Berikut tips untuk menggunakannya :

  • Pilih warna gelap. Idealnya pesta akan lebih banyak digelar pada malam hari, sehingga anda lebih baik menggunakan warna gelap. Hitam bisa menjadi alternative pilihan utama, jika memang bosan, bisa menggantikannya dengan coklat tua ataupun abu abu tua.
  • Pilih motif tumpuk. Jika ingin terlihat lebih berisi dan cocok untuk mensiasati tubuh yang kurus, sebaiknya memilih baju motif tumpuk, selain akan terlihat penuh ini akan membuat anda terlihat lebih berisi dan tidak lagi terfokus pada bagian lekuk tubuh.
  • Modifikasi kerudung. Sentuhan akhir, biasanya terletak pada kerudung, tidak bisa di ingkari wanita berhijab sekarang lebih ingin menonjolkan keindahan jilbabnya yang lebar dan panjang, namun tetap tidak terlihat monoton dan tetap cantik. Sebaiknya anda menggunakan kerudung bermotif jika busana hanya satu warna saja, sebaliknya jika busana sudah terlalu ramai gunakan saja kerudng polos dan sematkan beberapa aksesories agar terlihat lebih menonjol.

Ada baiknya jika anda sudah berhijab agar mengikuti cara berpakaian yang sebenarnya. Usahakan tidak menggunakan pakaian yang terlalu menonjolkan lekuk tubuh, memakai celana jeans memang tidak dilarang, namun dengan cacatan tidak terlalu ketat.Demikian tips kali ini semoga bermanfaat,Terimakasih.

Sumber :arellez.com

Laras