Assalamu’allaikum Wr.Wbqn78-marun

lih bagamana ya rasanya apabila anda menghadiri suatu acara tertentu, tetapi tiba-tiba anda merasa asing sebab anda salah dalam mengenakan busana atau salah kostum. Tentunya anda akan merasa asing dan tidak percaya diri bergaul dengan teman atau rekan-rekan anda.

Sebelum anda menghadiri suatu acara baik formal maupun informal seharusnya anda mengetahui lebih dahulu jenis acara yang akan anda hadiri. Berikut ini ada beberapa tips berbusana agar anda terhindar dari salah kostum ketika menghadiri suatu acara:

  1. Sesuaikan dengan tema acara.
    Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melihat undangan dan tahu tema pesta ataupun acara tersebut. Sebelum anda berangkat ke suatu acara,pastikan dulu diundangannya apakah persyaratan tertentu dalam tema berpakaian atau pakaian tertentu yang harus anda siapkan. Perbedaan akan terlihat jelas ketika menghadiri acara pesta dengan tema misalnya mengenakan kostum badut atau princess. Ini biasa ada dalam acara tema ulang tahun.
  2. Sesuaikan dengan usia yang menghadiri pesta
    Dalam menmgahadiri suatu undangan anda harus memperhatikan siapa yang mengundang anda.Misalnya orang yang mengundang anda itu lebih tua dari anda, maka anda haruslah menggunakan pakaian yang lebih sopan dan rapi agar terlihat lebih menghargai orang yang mengundang anda
  3. Sesuaikan dengan lokasi acara pesta.
    Anda harus menyesuaikan kostum anda dengan lokasi acara pesta yang akan di hadiri. Misalnya acaranya berlkangsung di hotel yang berbintang 5 maka anda haruslah meggunakan kostum yang elegan dan bagus namun bukan berarti harus mahal lho! Etika dalam berpakaian harus tetap diperhatikan agar anda juga merasa dihargai ketika menghadiri suatu acara
  4. Etika dan tata karma
    Nah hal ini sangatlah penting untuk menjadi perhatian, sebab menghadiri suatu acara anda harus lebih terlihat sopan dan santun dalam berpenampilan. Janganlah mengenakan pakaian yang terbuka atau vulgar yang dapat menjadi perhatian para tetamu yang lain. Tetaplah mengenakan kostum yang sopan namun elegan agar tidak mempermalukan diri sendiri.
  5. Menyesuaikan dengan waktu acara.
    Pesta yang diadakan pada malam dan siang hari tentunya sangatlah berbeda dalam hal kostum. Tetaplah berpakaian dengan rapi dan sopan misalnya acara siang lebih samtai lagi ketimbang acara yang di adakan pada malam hari misalnya dengan menggunakan gaun malam yang lebih elegan.

Pada intinya gunakanlah pakaian sesuai dengan kepribadian anda jangan terlalu meniru gaya orang lain tanpa memperhatikan waktu dan tema acara yang akan anda hadiri.

bermanfaat kan?? semoga bisa menjadi basic dasar untuk menentukan cara berpakaian anda sendiri :)

sumber tipswanita.com

link kami :rumahmadani.compn-srb0810

by tika