f-gs80Sebagai wanita yang beragama islam, pastilah mengetahui kewajiban untuk menutup aurat. Banyaknya trend hijab saat ini, terkadang tidak memenuhi syarat syar’i yang sudah disebutkan dalam islam. Berikut ini sedikit tips menggunakan jilbab yang sesuai dengan kaidah islam, yang pastinya akan membuat penampilan kita lebih cantik.

  • Jilbab yang kita gunakan untuk menutup kepala termasuk rambut, harus tebal tidak transparan. Selain itu juga harus terurai sampai menutupi dada dan bahu. Usahakan tidak menyerupai punuk unta untuk bagian belakang jilbab.
  • Sesuaikan jilbab dengan kondisi atau acara, sebaiknya tidak menggunakan jilbab yang terlalu banyak motif sehingga menarik perhatian.
  • Pakaian yang dipakai longgar, tidak membentuk lekuk tubuh. Bisa memilih gamis terusan yang longgar, atau busana 2 potong seperti atasan dan rok.
  • Kaki adalah termasuk aurat yang harus ditutup, maka dari itu sebaiknya memakai kaos kaki.
  • Legging is a big NO. Perlu diketahui bahwa kegunaan celana legging adalah untuk inner atau dalaman saja.

Nah itu dia beberapa tips mudah untuk Anda yang ingin belajar berhijab syar’i. Jangan malu atau merasa kurang percaya diri dengan hijab syar’i. Karena hijab syar’i pun bisa membuat Anda tetap tampil stylish dan tentunya lebih cantik.

sumber : kompasiana.com

Arwa