Banyak para wanita berlomba lomba untuk menjadi tampil menarik di depan khalayak umum, tidak ubahnya bagi para wanita berjilbab semakin layak untuk tampil trendy sesuai dengan perkembangan fashion dan mode yang dikembangkan oleh para desainer. Desain busana muslim modern banyak bermunculan dan membuat para wanita yang berhijab terinspirasi untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi dari fashion dan mode busana muslim bagi para wanita kemudian menjadi cukup terapresiasi dengan baik.

Fashion dan mode yang berkembang saat ini ternyata tidak membuat para wanita bertubuh gemuk tersebut menjadi tampil elegan seperti wanita berbadan kurus pada umumnya.Tapi manusia memang diciptakan untuk berbeda-beda, sehingga Anda yang bebadan gemuk tidak usah khawatir untuk menerapkan gaya busana muslim dengan bekal beberapa tips tentang desain pakaian muslim modern berikut!

pn-srb0811
  1. Bagi Anda wanita gemuk, tidak mungkin dengan menerapkan tips yang ada pada artikel ini akan membuat Anda menjadi ramping dalam sekejap. Tetapi padu padan gaya dan desain pakaian muslim modern itulah yang akan membaut Anda menjadi rapi dan nyaman dilihat. Pertama, Anda jangan menggunakan pakaian ketat.sebaiknya Anda menghindari pakaian ketat karena juga tidak sesuai dengan hukum syari’at Islam, namun alangkah lebih baik Anda menggunakan pakaian fit yang akan membuat tubuh Anda proporsional dengan baju yang Anda kenakan. Pakaian fit berarti adalah tidak ketat namun juga tidak terasa kedodoran. Sementara pakaian yang terlalu longgar dan kedodoran hanya akan menenggelamkan tubuh Anda sehingga nampak semakin besar.
  2. Memilih Blazer. Untuk mendapatkan efek penampilan yang rapi, sebaiknya Anda memilih blazer sebagai outfit yang menampakkan garis tegas, daripada outfit yang jatuh seperti cardigan. Blazer memiliki kelebihan diantaranya adalah lekukan yang membuat Anda dapat menunjukkan tubuh tanpa harus mengekspose dengan ketat.
  3. Kombinasikan motif dan corak pada pakaian maupun jilbab. Wajah pada wanita yang gemuk adalah cenderung bulat, oleh karenanya hindari memakain jilbab maupun pakaian yang memiliki motif atau corak yang ramai dalam satu sajian sekaligus. Penampilan yang terlalu ramai hanya akan membuat kesan gaya yang penuh dan berlebihan, serta tidak nyaman untuk dipandang. Silahkan Anda membuat kreasi kombinasi yang seimbang antara warna dan motif pakaian maupun jilbab. Untuk membantu menyamarkan kondisi pipi yang penuh, boleh Anda kenakan inner hijab yang berwarna polos.
  4. Pilih aksesoris yang tepat. Janganlah Anda terlalu silau dengan segala aksesoris yang berlebihan. Misalnya terlalu besar, terlalu ramai atau mungkin terlalu kecil. Pilihlah aksesoris yang proporsional dengan penampilan Anda. Misalnya untuk memilih gelang, maka pilihlah dengan ukuran sedang atau kalung yang panjang dengan beberapa ornamen yang sesuai dengan busana Anda.
Demikianlah beberapa tips desain busana muslim modern untuk wanita . Semoga memberikan banyak inspirasi untuk tetap percaya diri dalam berbusana yang santun dan bersahaja.

Sumber :butiknaura.com

Laras