d-df60d

Bulan Agustus menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu. Bagaimana tidak? Kemeriahan menyambut pesta hari Kemerdekaan bahkan sudah dimulai sejak awal bulan. Salah satu kegiatan yang sering diadakan setiap tahun adalah parade sepeda hias yang melibatkan anak-anak sekolah.

Nah, Bunda biarkan si kecil ikut meramaikan even kepahlawanan ini dengan menyimak tips aman ikut parade sepeda hias berikut ini ya…

Helm

Pemakaian helm mungkin sering diabaikan orang tua. Padahal hal ini penting demi keamanan si kecil. Topi saja tidak cukup demi melindungi kepala dari benturan saat terjatuh dari sepeda. Maka lengkapi keamanan si kecil dengan helm bersepda. Apabila si kecil merasa enggan memakai helm, Bunda bisa menghias helm dengan pita atau balon agar bisa membuat anak tertarik untuk memakainya dalam parade.

Busana panjang

Trik aman lain adalah mengenakan busana yang panjang agar ia terlindungi dari lecet ataupun sengatan sinar matahari yang terik. Kenakan bahan yang mudah menyerap keringat seperti bahan kaos ataupun bisa memakai deker jika tidak ingin memakai lengan panjang.

Bersepatu

Alih-alih memakai sandal, lebih baik kenakan si kecil sepatu dan kaos kaki untuk menghindari kaki lecet. Mengayuh pedal sepeda selama beberapa jam lebih nyaman dan aman jika mengenakan sepatu karena sepatu memberi pijakan yang lebih baik ketimbang mengenakan sandal.

Nah, kini si kecil sudah siap ikut parade sepeda hias di sekolah dan si kecil pun sudah tampil cantik serta menarik dengan busana yg ia gunakan pada hari kemerdekaan.

Sumber

Molto

By

Devi