m3294b-m4395bBuat kebanyakan orang, motif garis atau stripe memang tidak begitu percaya diri saat memakainya. Entah karena bentuk tubuh atau karena motif yang ditawarkan memang begitu-begitu saja, entah itu warna yang cerah atau kalem pasti motifnya kalau tidak vertikal yaa horizontal. Tapi ada juga yang percaya diri dengan motif seperti itu, dengan paduan-paduan warna yang fresh.

Jangan salah, motif garis memang sudah terkenal sejak dulu, dengan motif belang yang ditawarkan memang memberi pengaruh tersendiri pada penampilan anda. Sehingga Style garis-garis terkesan tidak ada matinya.

Sudah banyak yang tau juga penyesuaian bentuk tubuh dengan motif ini. Bagi yang berbadan agak berlebih, hendaknya menggunakan motif yang vertikal, hingga bisa menyamarkan bentuk badan anda agar terkesan lebih slim. Namun bagi anda yang berbadan kurus, dan ingin tampak lebih berisi anda bisa gunakan busana motif garis dengan motif horizontal.

Selain itu, pemilihan ukuran garis pun harus anda pertimbangkan, jika anda gemuk pemilihan busana motif garis vertikal jaraknya usahakan yang rapat, dengan garis yang tipis. Beda lagi jika anda yang berbadan kurus, pemilihan garis horizontal bisa pilih dengan jarak yang lebar atau besar, sehingga akan memberikan kesan lebar dan berisi.

Selain itu, pemilihan warna juga menjadi pertimbangan, anda ingin terkesan lebih fresh, pilihlah warna dengan motif garis seling muda dan tua, atau anda bisa pilih dengan gradasi warna tertentu yang cerah.

Atau jika anda ingin menggunakan motif garis namun terkesan netral dan elegan, anda bisa menggunakan gradasi warna hitam dan putih. Namun jika anda ingin terkesan santai, anda tidak perlu gunakan long dress. Anda bisa gunakan potongan atasan dan bawahan, dengan atasan polos dipadukan dengan bawahan dengan motif garis yang anda sukai. Anda juga bisa gunakan paduan cardigan atau blazer polos, yang akan menambah kesan formal dan berkelas.

Motif garis memang identik dengan kesan casual, namun bukan berati anda tidak bisa menggunakannya diacara tertentu. Jika anda ingin terkesan penampilannya lebih glamour, pilih saja busana dengan motif garis yang terbuat dari material yang berkilau seperti satin dan dilengkapi detail menarik .

Jika anda wanita yang ingin tampil beda, tak ada salahnya untuk bereksperimen dengan motif garis yang mungkin awalnya tidak begitu anda suka. Namun jika anda bisa tampil lebih stylish dan modis, kenapa tidak.

sumber : hijabmodern.net

Arwa