rh-shafwa-ungumudaUntuk cewek yang berkacamata, menggunakan hijab butuh sedikit trik agar dapat tampil dalam penampilan yang terbaik. Jika cewek yang berkacamata menggunakan kombinasi frame kacamata dan hijab yang tidak pas, akan mengakibatkan si cewek akan terlihat lebih tua. ^^

Beberapa cewek hijabers berkacamata biasanya senang untuk menempatkan kacamata yang dikenakannya pada lipatan atau sela hijab, namun ada sebagian juga yang senang menempatkan kacamatanya secara normal, kemudian meletakkannya di bawah hijab yang di kenakan.

Sebenarnya pemilihan dimana kacamata akan di letakkan harus di sesuaikan dengan bentuk wajah dan tipe/style hijab yang akan kamu gunakan. Agar bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan look yang pas saat berhijab dengan kacamata, ada baiknya kita melakukan eksperimen terlebih dahulu dengan mengkombinasi beberapa jenis hijab dengan menggunakan kacamata dengan frame yang berbeda-beda.

Ada banyak tipe frame kacamata yang dapat kamu padu padankan untuk mendapatkan style yang chick dan catchy, seperti frame yang besar dan tampak oldies, frame yang menekankan penampilan geeky, dan sebagainya. Jangan takut untuk selalu bereksperimen untuk mendapatkan penampilan yang terbaik buat kamu.

Berikut ini, ada sedikit tips dalam memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah yang bisa di padu padan dengan hijab agar terlihat anggun.

  • Jika kamu memiliki wajah oval atau lonjong, kamu dapat mencoba kacamata yang memiliki sudut tajam agar bisa menjadi kontras dan pas dengan bentuk wajah.
  • Buat kamu yang memiliki wajah dengan bentuk persegi, gunakanlah kacamata yang memiliki sudut frame yang tidak tajam atau berbentuk bulat.

Aturan pemilihan kacamata seperti ini memang sepenuhnya tidak baku, karena pada prinsipnya kreativitas kamu saat melakukan padu padan yang tepat yang tentunya akan memberikan hasil paling maksimal buat penampilan kamu dalam berhijab.

Semoga topik tips-cewek.com tentang tips hijab untuk yang berkacamata ini bisa bermanfaat buat kamu yang tetap ingin tampil memikat namun tetap syar’i.

sumber : tipscewek.com

Arwa