fl-fg17-marun

Es batu ternyatabisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah, lho. Anda bisa mendapatkan wajah yang segar dan sehat dengan menggunakan es batu. Dengan menambahkan bahan-bahan alami, Anda akan bisa mendapatkan manfaat lebihnya.

Dilansir dari hellonatural.co, setidaknya ada tiga cara memanfaatkan es batu untuk perawatan wajah. Mulai dari untuk membersihkan wajah hingga membuat wajah terlihat lebih segar. Penasaran? Yuk, kita simak info lengkapnya di sini, Ladies

Es Batu Lemon dan Mentimun
Butuh cleanser untuk mencerahkan wajah? Coba gunakan es batu yang lemon dan mentimun. Mentimun bisa mendinginkan wajah sekaligus melembapkan kulit. Caranya proses mentimun, air perasan buah lemon, dan sedikit madu (bila suka) ke dalam blender. Lalu masukkan dalam cetakan es batu. Setelah beku, diamkan es batu selama 30 detik agar lebih lembut. Baru gosokkan secara perlahan ke permukaan kulit wajah. Diamkan selama 5-10 menit, baru bilas dengan air bersih.

Facial Es Batu

Ingin mendapatkan kesegaran instan di pagi hari? Coba basuh wajah Anda dengan air yang dicampur es batu. Sensasi dingin es batu bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit wajah Anda lebih kencang.

Es Batu Teh Hijau
Punya masalah dengan mata bengkak atau sembap? Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan es batu teh hijau. Teh hijau dengan kandungan anti oksidan dan kafein bisa mengatasi mata sembap dan bengkak Anda. Caranya, seduh teh hijau. Masukkan dalam cetakan es batu. Biarkan mendingin sampai hilang asapnya, baru bekukan dalam freezer. Oleskan es batu ke area mata yang bengkak, diamkan beberapa saat hingga mata Anda terasa membaik.

Mudah sekali kan memanfaatkan es batu untuk merawat wajah? Selain murah, kita juga bisa membuat sendiri di rumah. Selamat mencoba, Ladies!

sumber: vemale

by

meta