nb81-nsk27-nsp27-nsl27

Kegiatan mencuci dan menyetrika pakaian dapat menjadi aktivitas yang melelahkan, sehingga tidak banyak orang yang suka melakukannya. Apalagi jika hasil pakaian yang keluar dari pengering mesin cuci menjadi kusut dan berkerut. Tidak hanya menghabiskan lebih banyak waktu, tapi juga energi untuk menyetrikanya. Aplikasikan langkah-langkah mudah ini saat memakai mesin cuci untuk menghindari kerutan dan kusut pada pakaianmu ya.

Sortir Pakaian Sebelum Dikeringkan
Sebelum dimasukkan ke pengering, sortir pakaianmu untuk melepaskan bagian-bagian yang terbelit, sehingga memberikan kesempatan adanya rotasi yang sama. Hal ini akan mempercepat pengeringan dan semua pakaian mendapatkan panas atau aliran udara yang sama besar. Pakaian keluar dengan kering dan meminimalkan terjadinya kusut.

Jangan Melebihi Kapasitas Pengering
Terkadang kita ingin menjejalkan seluruh cucian ke dalam pengering dengan tujuan ingin cepat selesai. Padahal hal tersebut dapat menyebabkan pakaian berkerut-kerut dan kusut, serta dapat merusak mesin cuci jika dilakukan secara terus-menerus. Ikuti petunjuk penggunaan pengering pada mesin cuci dengan seksama ya, Ladies.

Kembalikan ke Pengering
Jika pakaian yang keluar dari pengering masih banyak yang kusut, kembalikan ke dalamnya dan masukkan sebuah handuk lembap ke dalamnya. Cara ini dapat menghilangkan kusut dengan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mengeluarkannya dari dalam pengering dalam keadaan sedikit basah, kemudian jemur dalam keadaan digantung. Metode ini juga efektif mengurangi pakaian kusut.

Cara Melipat Pakaian
Ada beberapa bahan pakaian yang walaupun sudah dicuci masih memiliki bekas lipatan terdahulu, biasanya terjadi pada sweater tipis. Untuk memudahkanmu menyetrika, selalu ikuti garis yang sudah terbentuk sehingga dapat mengurangi efek kusut pada pakaian kesayanganmu.

Sumber

Molto

By

Devi

Advertisements