Fashion merupakan salah satu hal yang erat hubungannya dengan keseharian wanita modern. Selalu berkembang dan tidak pernah kehabisan inovasi, fashion juga menjadi bahan pembicaraan yang tidak ada habisnya.

e-030505

  1. Jangan memusingkan tren! Siklus tren bergerak sangat cepat, tanpa ada tren baru yang masuk yang bisa bertahan lama kemudian digantikan oleh tren baru lagi. Jadi Anda tidak perlu memusingkannya. Pasar fashion terbuka sangat lebar, jadi Anda pasti bisa menemukan fashion item yang Anda inginkan, jika Anda mau berusaha untuk mendapatkannya.
  2. Bentuk tubuh bukanlah penentu fashion item tersebut cocok atau tidak untuk Anda. Jika fashion item tersebut ukurannya pas, dan tampak pantas untuk Anda, maka ukuran dan bentuk tubuh Anda bukanlah masalah besar. Tentu saja, pakaian tertentu akan tampak berbeda jika dipakai oleh seorang wanita kurus, dengan wanita berisi, namun apapun jenisnya, pakaian yang bagus seharusnya bisa dipakai oleh semua bentuk tubuh, dengan sedikit perbedaan pemakaian.
  3. Percaya diri (dan “polesan”) akan membuat semua pakaian tampak bagus. Memang benar, jika Anda merasa nyaman dengan apa yang Anda pakai, Anda akan tampak cantik. Namun faktanya, meskipun Anda sangat percaya diri mengenakan gaun kesayangan Anda, gaun itu akan tetap tampak “kurang cantik” jika kusut, apalagi jika rambut Anda berantakan. Jadi, usahakan Anda tampil “sempurna”, dalam artian Anda juga memperhatikan detail-detail kecil.
  4. Orang hanya akan tahu baju Anda murah, jika Anda memberitahunya. Beberapa merk ternama yang sudah terkenal dengan kualitas bagus dan harga tinggi, cenderung akan memasang harga tinggi, termasuk pada pakaian dengan model biasa. Dan sebaliknya, jika Anda memiliki selera fashion yang bagus, Anda pasti memiliki kemampuan untuk menemukan fashion item bagus dengan harga miring.
  5. Fashion itu tentang mengikuti tren, namun style itu tentang apa yang tampak bagus untuk Anda, dan membuat Anda nyaman bertahan dengan style tersebut. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, tidak akan ada habisnya jika Anda mengikuti tren. Namun style, yang seringkali merupakan cerminan jati dirilah yang harus Anda ikuti.
  6. Ukuran yang pas! Satu hal yang membuat Anda tampak menarik dengan pakaian tertentu adalah jika ukurannya pas. Dalam artian ukuran tersebut memang ukuran tubuh Anda. Akan sangat mudah jika Anda ingin mengubah ukuran pakaian menjadi lebih kecil, namun untuk membuatnya lebih besar, agak-agak susah ya Ladies.
  7. Belanja bukan jawaban. Tren baru, koleksi terbaru, selalu membuat Anda ingin belanja dan belanja. Namun tahukah Anda bahwa ahli fashion justru merasa bahwa belanja bukanlah solusi yang tepat? Solusi yang tepat agar Anda merasa “cukup” dengan apa yang Anda miliki adalah dengan tidak mencampurkan fungsi pakaian Anda. Misalnya, pisahkan antara pakaian untuk bekerja, pakaian untuk jalan-jalan, dan pakaian untuk di rumah, dan jangan pernah ditukar-tukar.
  8. Selektif dalam membeli pakaian, dan harganya! Sederhananya seperti ini, celana jeans Anda, tidak akan terlalu terlihat menonjol, meskipun Anda membelinya dengan harga jutaan. Jadi, habiskan lebih sedikit uang untuk membeli fashion item yang simpel, seperti celana jeans, kaos polos, cardigan. Dan jika ingin membeli barang mahal, pilihlah barang yang layak, misalnya gaun dengan motif bunga-bunga limited edition, atau rok renda cantik keluaran desainer ternama.
  9. Anda bisa mengubah pandangan orang tentang Anda dengan cara mengubah penampilan Anda. Jika Anda merasa tidak adil karena kebanyakan orang menilai jati diri Anda dari cara Anda berpakaian sehari-hari, mengapa Anda tidak mencoba mengubah penampilan sesuai dengan jati diri Anda yang ingin dilihat orang? Tapi itu semua kembali lagi ke diri Anda sendiri.

    Nah, Ladies, sekarang kita jadi lebih banyak tahu tentang fashion, atau mungkin pernyataan di atas mengubah pandangan Anda selama ini? Style memang identik dengan fashion, namun keduanya adalah hal yang berbeda.

Sumber : Molto

Firdayanti