f-gs121assalamu’allaikum Wr.Wb

Di negara berpenduduk muslim seperti Indonesia, busana muslim bukan lagi hal yang asing untuk ditemui di pasaran.

Seiring dengan berkembangnya dunia mode, beragam jenis, model, hingga harga ditawarkan bagi para kaum muslimin dan muslimah.Situasi pasar seperti ini tidak terlepas dari berkembangnya tren dalam dunia mode islam itu sendiri yang memang terbilang inovatif. Begitu juga peran dari para desainer serta konsumen yang memang mayoritas islam.Hal ini akhirnya berhasil menggiring mereka yang beragama muslim untuk semakin sadar akan pentingnya menutup aurat, bukan hanya sekedar mementingkan penampilan dalam berbusana.

Perkembangan dari fashion busana muslim di tanah air sendiri diprediksi dapat mengalami kemajuan yang signifikan. Bahkan banyak pengamat dunia fashion yang memprediksikan Indonesia akan menjadi pusat dari busana muslim dunia dalam beberapa tahun ke depan.Hal ini bisa dilihat dari penggunaan baju muslim yang sudah terlihat universal, baik mereka para ibu rumah tangga, hingga mereka yang bekerja di kantor.

Ini artinya, busana muslim tidak lagi identik dengan acara-acara yang bersifat keagamaan, karena busana muslim sudah menjadi bagian utama dalam aktivitas sehari-hari.

Baju Muslim Moderen

Dengan tumbuhnya kesadaran untuk berbusana secara syar’i, penggunaan baju muslim semakin menanjak pamornya. Produk busana muslim sendiri berhasil menyasar semua kalangan, dari bawah hingga menengah ke atas. Dengan pangsa pasar yang sedemikian besarnya, menjadikan para desainer-desainer muda mulai muncul ke permukaan untuk menunjukkan karyanya.

Para desainer muda berhasil membuat inovasi dalam dunia busana muslim. Hal ini kemudian membuat penggunaan baju muslim tidak lagi dikaitkan dengan hal-hal yang kuno atau ketinggalan dengan tren yang sedang berkembang.

Para remaja muslim pun sudah berani dan merasakan kepercayaan diri yang tinggi dalam berbusana yang sesuai dengan anjuran agama.

Satu hal yang menarik dalam industri busana muslim adalah produknya yang tidak hanya bermuara pada satu titik saja.
Ada begitu banyak jenis produk lain yang bisa menarik perhatian para konsumen sebagai pendamping produk utama.

Misalnya saja ada produk pendamping hijab dengan bahan kain serat, tekstil dan sebagainya. Untuk model, baju muslim moderen lebih condong pada tampilan yang sederhana, namun tetap terkesan elegan. Tren busana muslim saat ini yang sangat menghindari penggunaan aksen-aksen tambahan berhasil membuat kesan sederhana yang memang sesuai dengan anjuran islam.Selain itu, penggunaan warna juga menjadi salah satu kunci untuk menghasilkan kesan yang elegan. Warna-warna yang cerah alami akan membuat busana cocok untuk dipadukan dengan berbagai model hijab, sehingga kesan moderen pun akan didapatkan.

Sebaiknya pilihlah busana muslim yang memiliki bahan tebal dan tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuh. Perhatikan pula pada bagian dadanya, karena desain modern saat ini sering menggunakan aksesoris yang tergolong bisa mengekspos bagian dada.

elain itu, utamakan busana yang menggunakan warna netral atau putih. Karena warna putih merupakan penggambaran dari agama islam yang bersih nan suci.

Mengenakan baju muslim moderen bukanlah sebuah larangan. Anda tetap bisa tampil modern dengan busana-busana yang sedang menjadi tren. Namun kembali lagi, perhatikanlah aspek-aspek dalam berbusana yang sesuai dengan ketentuan dalam agama.

sumber : laksani.com

kunjungi link kami :rumahmadani.com

by tika