nb80-nsk23-nsp23-nsl23

Bahan kaos atau katun sangat diminati oleh banyak orang. Bahkan mungkin, saking mudah dijumpai di toko pakaian terdekat, banyak orang yang menyepelekan perawatan pakaian katun.

Anggapan seperti “Ah, jika nanti rusak, toh bisa beli lagi dengan harga murah” tidak boleh ada lagi. Berbekal tips-tips perawatan pakaian katun, Anda bisa menjaga pakaian katun lebih awet untuk dipakai dalam waktu yang lebih lama sehingga bisa berhemat belanja pakaian baru,

Bahan yang berpori

Bahan katun super nyaman dipakai karena memiliki pori-pori yang memudahkan kulit untuk ‘bernapas’ sehingga tidak gerah dipakai. Terlebih lagi bahan katun mudah menyerap keringat jadi siapa pun yang memakai akan semakin nyaman. Sayangnya, jika tidak perhatian, bau badan mudah menempel pada pakaian katun. Jadi, jenis pakaian ini harus sering diganti jika sudah kotor.

Perawatan

Pilihlah penghilang noda yang aman untuk bahan katun. Fokus pada daerah lipatan ketiak dan sepanjang garis leher ketika mencuci karena pada bagian ini mudah menyerap bau keringat.

Rentan panas

Katun sangat rentan terhadap suhu panas saat pengeringan. Gunakan suhu yang tepat ketika memakai mesin pengering atau agar lebih aman gunakan teknik menjemur alami di udara terbuka agar tidak mudah menyusut.

Sumber

Molto

By

Devi