qn78-navy

Ketika memilih buah di pasar atau saat mengupas buah, terkadang baju Ibu terkena getah buah dan menjadi ternoda. Terlebih jika baju yang Ibu gunakan berwarna putih dan terkena noda buah, seperti buah naga atau semangka, maka noda akan nampak jelas di baju Ibu. Sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci hilangkan dulu noda buah pada pakaian tersebut. Yuk, ikuti tips berikut!

cara menghilangkan noda buah khususnya noda buah, cukup mudah kok, Bu. Siapkan rinso anti noda cair dan ikuti langkah-langkah mencuci berikut ini:

  1. Basahi baju dan hilangkan sisa buah di bawah air bersih yang mengalir
  2. Oleskan Rinso cair di bagian baju yang ternoda buah
  3. Gosok dengan sikat lembut pada bagian tersebut
  4. Bilas baju dengan air bersih

Setelah melakukan cara menghilangkan noda buah pada baju putih tersebut namun noda masih membandel, Ibu dapat mencucinya kembali menggunakan mesin cuci. Ikuti tips praktis menghilangkan noda buah saat mencuci dengan mesin cuci berikut ini:

  1. Isi mesin cuci dengan air bersih
  2. Masukkan baju yang ternoda buah
  3. Tambahkan deterjen cair sesuai dengan jenis mesin cuci yang digunakan
  4. Set siklus mencuci seperti biasa
  5. Tambahkan air lemon atau cuka putih untuk menghilangkan noda buah membandel pada baju

Apabila noda buah pada baju sudah hilang ketika dicuci dengan rinso  cair, maka Ibu tidak perlu menambahkan air lemon atau cuka putih saat mencuci dengan mesin cuci. Hindari mencuci baju yang terkena noda atau getah buah dengan air panas, karena air panas atau hangat hanya akan membuat noda semakin membekas.

sumber : rinso.co.id

by

meta