Model baju pengantin muslim modern terus mengalami perkembangan yang menggembirakan, setiap pasangan kini tak perlu merasa bingung dalam menentukan baju pengantin muslim yang tepat untuk dikenakan di hari yang sakral nanti. Walaupun kini baju pengantin muslim hadir dengan beragam variasi, ada beberapa tips memilih baju  pengantin muslimah yang harus diketahui yang diantaranya :

e-030508 

  1. Bahan Baju

Kebanyakan pasangan tidak terlalu memperhatikan hal ini dan hanya terfokus pada model bajunya saja. Acara pernikahan tidak dilangsungkan hanya dalam beberapa jam saja, tapi bisa juga 1 hari. Nah bayangkan saja jika kedua mempelai harus berdiri dan bersalaman dengan para tamu yang setiap jamnya memenuhi ruangan sehingga membuat udara cukup panas. Bisa dipastikan jika bahan pada baju pengantin muslim tersebut kurang bagus akan membuat kedua mempelai kepanasan dan berkeringat. Jadi pilihlah bahan yang yang mampu menyerap keringat serta ringan ketika dikenakan.

  1. Ukuran Baju Pengantin

Ukuran baju mendapat perhatian yang serius sebab jika baju pengantin muslim yang dikenakan terlalu ketat dapat membuat sang pengguna tersiksa. Salah satu contoh masalahnya adalah ruang gerak yang kurang dan sulitnya bernafas. Pilih baju pengantin muslim modern yang berukuran cukup longgar yang memang direkomendasikan sesuai syariat Islam.

  1. Model Baju Pengantin

Model baju pengantin merupakan sifatnya tergantung pada pilihan kedua mempelai. Saran yang patut dipertimbangkan adalah sebaiknya biarkan mempelai wanita yang memilih baju. Calon mempelai wanita dapat memilih model gaun pengantin muslimah, model gaun kebaya pengantin ataupun model lainnya. Untuk mempelai pria bisa memberikan masukan kepada mempelai wanita, mana yang kiranya cocok dikenakan. Baju pengantin pria muslim biasanya mengikuti model baju pengantin muslim wanita karena baju pengantin pria modelnya simple dan tidak memerlukan pernik atau aksesoris khusus.

sumber: bajumuslimpengantin.com

by

meta