a1gb-a1wb

Noda sirup termasuk jenis noda membandel. Kalau kita tak cepat-cepat membersihkannya, noda sirup itu akan sangat sulit sekali untuk dihilangkan. Wah, kalau sulit dihilangkan, baju jadi tak kelihatan cantik lagi, dong.

ada sejumlah tips yang bisa bunda ikuti untuk menghilangkan noda sirup di baju. Selengkapnya, yuk ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

1. Segera Basuh dengan Air
Saat baju terkena noda sirup, segera bersihkan saat itu juga. Minimal Anda bisa menggunakan air untuk membasuhnya dan menghilangkan sebagian besar nodanya. Jangan membiarkan noda sirup terlalu lama karena nanti akan makin sulit dihilangkan.

2. Gunakan Air Dingin
Saat mencuci baju, bersihkan area yang bernoda sirup dengan air dingin. Cara ini bisa membuat noda sirup agak memudar.

3. Pilih Detergent Cair
Ambil detergent cair, oleskan di area yang bernoda. Diamkan selama lima menit, baru setelah itu siram bagian belakang area yang bernoda dengan air panas.

4. Cek Lagi Sebelum Menjemur
Sebelum menjemur, cek kembali apakah noda sirup itu masih menempel di baju. Kalau noda sirup masih terlihat, Anda bisa mengulangi lagi langkah nomor tiga.

Noda sirup di baju memang harus segera dihilangkan saat itu juga untuk mempermudah pekerjaan Anda mencuci baju. Lebih baik Anda mencuci baju yang bernoda dengan tangan, bukan dengan mesin cuci. Tujuannya agar Anda bisa lebih mudah menghilangkan area yang bernoda. Selamat mencoba tips ini, Bunda :).

Sumber : Vemale

By

Devi