a4mc-bc-gc-wcWah! Ternyata musim hujan saat ini masih terus berlangsung di wilayah Indonesia. Banjir pun masih mengintai sejumlah daerah yang memiliki resapan air kurang baik. Terkadang cuaca yang sedemikian rupa membuat semangat beberapa di antara kita menurun untuk beraktivitas ya Sisters, dengan kondisi ini, kita harus segera menyiasatinya nih. Untuk tetep meningkatkan semangat Sisters, mari kita simak yuk bagaimana agar kita tetap tampil fresh di musim hujan.

1.       Bawa baju ganti

Siapkan selalu baju ganti untuk Sisters beraktivitas. Untuk yang sudah bekerja, siapkan baju ganti di kantor sebagai persiapan bila saat dalam perjalanan ke kantor atau perjalanan meeting ke luar kantor, Sisters harus mengalami kehujanan yang menyebabkan baju basah.

 2.       Sedia payung lipat cantik di tas

Selain sebagai alat bantu yang melindungi kita dari hujan, payung juga bisa menambah semangat kita lho. Saat memasuki musim hujan seperti ini, ada baiknya Sisters menyisihkan sedikit uang untuk membeli payung baru yang memiliki motif-motif cantik. Hal ini juga bisa menunjang penampilan kan.

3.       Penggemar rok, pakai legging atau celana panjang!

Untuk Sisters yang menggemari rok atau dress panjang sebagai busana sehari-hari, gunakanlah legging ataupun celana panjang di dalamnya. Hal ini untuk memudahkan pergerakan Sisters sehari-hari jika melewati waktu-waktu hujan. Selain akan membuat Sisters leluasa berjalan di daerah yang banyak genangan air, Sisters juga bisa tetap menggunakan busana kesukaan.

 4.       Gunakan alas kaki tahan air

Untuk membuat simple penampilan di hari hujan, gunakanlah alas kaki anti air seperti yang berbahan dasar karet. Saat ini sudah banyak sandal atau sepatu berbahan karet yang didesain cantik bahkan untuk digunakan di acara-acara resmi. Bahan karet sangat mudah dibersihkan, sehingga tidak ada alasan sepatu kotor akibat becek dan basah.

5.       Kenakan tas bertali panjang

Tas bertali panjang memiliki tingkat praktis yang lebih dibandingkan dengan shoulder bag atau hand bag. Hal ini membuat Sisters lebih mudah merogoh sesuatu jika dibutuhkan, sehingga mengurangi kerumitan beraktivitas di hari hujan di mana memungkinkan sekali terjadi kondisi kita harus memegang payung sambil mengambil barang di tas.

6.       Beauty kit is a must!

Untuk tetap mempertahankan penampilan yang segar meskipun harus melewati hari-hari hujan, selalu sediakan beauty kit andalan Sisters di tas sehingga kapanpun kita bisa tetap menjaga kesegaran penampilan.

Sumber : hijapedia.com

semoga bermanfaat
Arwa