Mengenakan baju anak setelah memandikannya kadangkala bisa jadi rutinitas yang menggemaskan jika si kecil selalu rewel dan lari ke sana kemari. Khawatir jika anak bisa kedinginan karena tak segera memakai baju akan membuat kamu sedikit memaksa si kecil berpakaian.
Tenang, Ladies! Ada cara yang lebih menyenangkan untuk mengenakan pakaian pada anak tanpa harus selalu memaksanya. Ikuti tips berikut:
d-df17c-df18c
Siapkan Pakaian Yang Akan Dipakai
Menyiapkan pakaian apa saja yang akan dikenakan pada si kecil akan membantu mempercepat proses kegiatan berpakaian. Si kecil pun tak perlu menunggu lama sampai merengek atau menangis.

Pilih Pakaian Yang Pas
Pakaian yang pas tidak hanya mengacu pada ukuran, namun juga pada suhu udara saat itu. Misalnya suhu sedang panas dan si kecil kegerahan, pilihlah pakaian yang membuatnya lebih segar. Kebalikannya, jika udara sedang dingin pilihlah pakaian hangat yang nyaman untuknya.

Ajak Si Kecil Bercerita
Saat kamu mengenakan pakaian dalam atau luar, berkomunikasilah dengan si kecil dengan bertatap muka. Kamu bisa menanyakan beberapa hal, atau menyanyikan lagu untuk diikuti. Cara ini bisa menjalin hubungan yang hidup sehingga si kecil pun merasa senang karena diperhatikan.

Sumber : Molto

Firdayanti