rh-shafwa-pinkassalamu’allaikum wr.wb

hai …saya mau bagi info menarik lagi nih buat sahabat cerdas..

Berkembangnya fashion hijab di Indonesia ternyata diikuti pula dengan maraknya model jilbab. Sebelum adanya trand fashion hijab, model jilbab yang biasa dipakai kaum hawa dipandang kaku dan membosankan. Trend hijab sendiri sempat diramaikan oleh banyak tutorial hijab dengan berbagai macam model modifikasi jilbab. Namun bagi wanita yang lebih suka tampil sederhana dan praktis, variasi model jilbab pashmina dan syal yang harus dililit serta dipeniti mungkin tampak merepotkan.

Namun kini, telah banyak model jilbab instan yang dibuat modis.

Apa saja ya model jilbab instan yang sedang trend saat ini? Yuk kita lihat.

Khimar

Khimar merupakan kata lain dari kerudung yang fungsinya menutup kepala hingga ke dada dan bahkan sampai ke tangan. Awalnya, kerudung macam ini mudah dijumpai dalam bentuk bergo yang bisa langsung dipakai tanpa perlu jarum dan peniti. Namun, semakin berkembangnya trend hijab, kerudung atau khimar ini datang dengan berbagai model.

Kalau dulu khimar hanya monoton satu warna dan polos, kini variasinya ditambahkan aksen seperti renda, payet, rajut, dan layer. Pilihan bentuknya pun bisa dipilih antara menggunakan pet atau non pet. Kombinasi warna yang ada membuat khimar masa kini jauh lebih menarik dengan tidak melupakan fungsi utamanya untuk menutup aurat. Dengan aksen serta kombinasi warna yang apik, khimar tidak lagi terlihat membosankan dan belakangan menjadi trend di kalangan pemakai hijab yang ingin berbusana syar’i.

Jilbab Instant Modifikasi

Jilbab instan modifikasi pun modelnya bermacam-macam. Jika dulu kita tahu modelnya hanya dengan tambahan tali yang diserut, sekarang berbagai macam model bisa kita temukan. Jika ingin sedikit memodifikasi, ada pula jilbab semi instan yang hanya perlu dililit sesuai kebutuhan. Tambahan detail aksen pun semakin beragam mulai dari model ruffle hingga bermacam-macam motif kain yang dipakai. Tidak mengherankan mengapa jilbab satu ini sangat digemari karena selain praktis dan nyaman, hijaber pun dapat tampil modis nan trendi.

Jilbab Hoodie

Nah, jilbab hoodie merupakan semacam jalan pintas dari modifikasi syal dan pashmina. Bentuknya menyerupai hoodie jaket dan cara memakainya pun sangat mudah. Cukup sesuaikan saja lubang jilbab dengan bentuk wajah. Model seperti ini sangat mirip dengan pashmina yang dililit namun tidak perlu jarum untuk menyematkannya. Sangat mudah dan praktis untuk hijaber aktif yang suka melakukan aktivitas di luar ruangan.

Belakangan jilbab hoodie menjadi trend karena dipakai oleh aktris sekaligus penyanyi Shireen Sungkar, maka tidak salah namanya menjadi jilbab hoodie shireen. Dari segi bahan, jilbab hoodie terbuat dari bahan yang umum untuk jilbab seperti jersey, chiffon, maupun cerutti. Warna serta motifnya pun beragam sehingga membuatnya jadi lebih modis. Tidak heran kalau jilbab jenis ini dapat menambah rasa percaya diri pemakainya.

Jilbab Lengan

“Jilbab sekaligus baju”, mungkin itulah yang terpikir saat kamu melihat jenis jilbab yang satu ini. Opini kamu sama sekali tidak salah kok, Toppers. Jilbab instan yang satu ini memang dual fungsi, bisa dijadikan sebagai jilbab sekaligus baju, dan dibuat khusus dengan menambahkan lengan yang menyambung langsung dengan jilbab. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jilbab ini walaupun sedang menggunakan baju lengan pendek. Jilbab lengan sangat cocok untuk digunakan sebagai jilbab darurat saat kamu mendadak harus keluar rumah atau ada tamu yang datang, sementara kamu masih memakai kaos lengan pendek. Tinggal masukkan ke kepala dan lengan, beres! Mudah dan praktis bukan?

Oyah, karena biasanya dibuat longgar dengan ukuran tangan yang besar, jilbab lengan jumbo ini lebih disarankan untuk kamu yang bertubuh kurus, karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih berisi.

Jilbab Cape

Layaknya cape pada umumnya, jilbab model cape berpotongan seperti mantel tanpa lengan dengan tambahan penutup kepala yang berfungsi sebagai kerudung. Model jilbab seperti ini bisa menutupi tubuh dengan sempurna tanpa menunjukkan lekuk tubuh. Maka dari itu.jilbab cape bagus untuk pilihan jilbab syar’i yang modis. Untuk tampilan kasual, Toppers bisa pakai cape karena bentuknya yang simpel dan sangat mudah dipakai. Rok maupun celana baik untuk jadi padanan jilbab cape ini. Tapi pastikan kamu tetap memakai dalaman berlengan panjang ya supaya ketika mengangkat tangan, bagian tubuhmu tetap tertutup dan terlindung.

r-kaar00-fatin-cc2Jilbab Bergo

Salah satu jilbab yang penggunaannya paling mudah dan praktis adalah jilbab bergo. Yup, penutup kepala dengan ciri khas adanya pet (bantalan spon) di bagian depannya ini memang sangat cocok bagi kamu hijabers yang tidak mau ribet. Cara memakainya pun tidak memerlukan waktu yang lama, cukup memasukkannya ke kepala dan merapikannya, simpel, tanpa butuh peniti dan sebagainya.

Tampilannya yang simpel bukan berarti tidak bisa membuat kamu tetap tampil stylish loh. Untuk tampilan yang lebih girly, kamu bisa menambahkan bros bunga atau pita yang cantik. Kamu juga memilih jilbab bergo yang dilengkapi dengan detail-detail seperti renda, bordiran, payet dan sebagainya. Bahan dan ukuran pet jilbab ini sangat beranekaragam, ada yang berbahan kaos, jersey, katun, spandek, ada pula yang dilengkapi dengan pet berukuran kecil, pendek, hingga panjang.

 

Kamu pun bisa dengan mudah menyesuaikan bentuk dan ukuran pet nya sesuai dengan bentuk wajah. Jilbab Bergo yang dilengkapi dengan pet lebar dan panjang sangat cocok untuk kamu yang berwajah lebar untuk memberi efek tirus pada wajah, sedangkan pet yang lebar dan kecil bisa menjadi pilihan kamu yang berwajah mungil.

menarik kan bisa memilih jilbab yang sesuai dengan kebutuhan :)

kunjungi juga web kami di http://store.rumahmadani.com

wassalamu’allaikum

 

by tika^O^)/