mutif108Tampil Chic ke Kampus. Masalah umum yang terjadi dikalangan mahasiswi adalah penampilan yang “itu itu saja”, apakah kamu pernah atau sering mengalaminya? Nah, berikut ini adalah tips dan trik agar penampilan kamu ke kampus tidak membosankan.

1. Mix & Match
Yap, ini poin pertama dan yang paling penting untuk diperhatikan dalam menunjang penampilan kampus-mu. Walaupun baju di lemari-mu itu-itu saja, dengan satu piece baju kamu harus bisa memadu padankannya dengan bawahan dan hijab yang sesuai. Ketika kamu menggunakan pakaian from head to toe yang sudah pernah dipakai sebelumnya, kamu cukup menambahkan cardigan yang bisa dipakai atau hanya kamu ikatkan di pinggang atau bahu-mu. You will look more fashionable than before!

2. Play with Colours Tabrak warna?

Jangan takut! Gunakan warna yang kontras pada dua pieces pakaian, misalnya atasan dan hijab. Untuk bawahannya kamu bisa menggunakan celana atau rok berwarna netral, seperti nude, denim, abu-abu, dan lainnya. Atau sebaliknya, warna bawahan dan hijab yang kontras dan gunakan atasan berwarna netral.

3. Play with More Pattern

Baju bermotif sesuai dengan bentuk badan kamu juga bisa menunjang penampilan kampus-mu loh. Muslimah berbadan besar sebaiknya menggunakan baju, hijab atau rok bermotif kecil. Namun sebaliknya, untuk muslimah berbadan kurus, gunakan motif yang berukuran lebih besar. Jika kamu punya rasa percaya diri tinggi, kamu bisa menggunakan dua motif sekaligus. Namun, perhatikan motif yang akan digunakan. Pilihlah motif berukuran kecil dengan warna yang senada. Contohnya, motif polkadot kecil berwarna hitam putih dengan motif houndstooth kecil berwarna hitam putih. Dare to be different!

4. Accessories
Gunakan aksesoris yang tidak berlebihan. Cukup gunakan satu atau dua macam aksesoris. Untuk tas dan sepatu, gunakan warna-warna netral agar “aman”. Tapi jika kamu ingin menonjolkan bentuk atau warna tas atau sepatu-mu, maka pakailah outfit berwarna netral.

5. Touch Up
Kata siapa ke kampus tidak boleh dandan? Seorang mahasiswi sebaiknya menggunakan minimal bedak dan lip gloss atau lipstick. Berdandan ke kampus bukan bertujuan untuk menarik perhatian yang berlebihan, namun tujuannya agar wajah terlihat segar dan tidak pucat. Sebelum menggunakan bedak, sebaiknya gunakan pelembab wajah atau sun block agar wajah kamu terlindungi. Jangan lupa perhatikan jenis kulit wajah-mu ya! Yuk tampil chic ke kampus! Dress up can boost your mood up! Percaya diri adalah kunci utama agar kamu terlihat lebih cantik. Semoga bermanfaat.

sumber : hijapedia.com

Arwa