rh-shafwa-ungumudaWanita berhijab kini selalu tampil cantik dan menarik sesuai gaya personal mereka. Beberapa hijabers senang tampil simpel tapi sebagian lainnya masih suka memadukan busana bertumpuk. Jika Anda baru belajar mengenakan hijab, berikut tips tampil cantik dan stylish dari desainer dan para selebriti.

1. Ria Miranda

Desainer muda yang selalu konsisten dengan warna pastel, Ria Miranda, memberikan saran agar sebaiknya tidak menggunakan busana bertumpuk dan tidak menggunakan aksesori yang membuat penampilan terlihat heboh.

“Jangan terlalu tumpuk, jangan terlalu ketat, lebih minimalis saja. Jangan sampai yang berjilbab lebih terlihat heboh daripada yang berjilbab,” tutur Ria kepada wartawan saat ditanya mengenai penampilannya

2. Dian Pelangi

Desainer muda Dian Pelangi juga memberikan tipsnya tampil modis. Sebaiknya perhatikan pemilihan bahan untuk membuat Anda tetap nyaman ketika beraktivitas. Pemilihan warna dan potongan busana juga penting yang akan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.

“Jadi kita harus seimbang dalam berbusana. Kalau atasnya fit bawahnya flare. Kalau flare dan flare jatuhnya malah jadi tenggelam. Jangan fit dan fit karena kita muslimah ya, jangan terlihat ketat,” saran Dian saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat.

3. Zaskia Sungkar

Aktris cantik Zaskia Sungkar menyarankan supaya para hijabers lebih mengenal gaya personal masing-masing. Ketahui apa yang baik dan kurang pantas untuk Anda.

“Coba lebih mengenal karakter diri kita, ukuran badan kita, bagus nggak ya kalau pakai sweater besar, tumpuk motif, dan bisa browsing-browsing cari tahu pantasnya seperti apa untuk kepribadian kita,” urai Zaskia kepada Wolipop akhir April lalu di Gandaria City, Jakarta Selatan.

4. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca menyarankan agar tidak mengaplikasikan warna lebih dari tiga karena bisa terlihat berlebihan atau memaksa. Tampil simpel dengan warna busana yang senada membuat penampilan lebih terlihat cantik dan harmonis. Istri Hanung Bramantyo itu juga menegaskan supaya tidak meniru gaya orang lain.

“Jangan pernah mencontek plek-plekkan gaya orang lain, belum tentu gaya itu keren di orang lain juga keren di kita,” tutur Zaskia saat pemotretan fashion dengan Wolipop.

5. Inneke Koesherawati

Hampir sama seperti Zaskia Adya Mecca, aktris senior Inneke Koesherawati juga menyarankan agar bergaya sesuai pribadi masing-masing. Hindari menggunakan pakaian yang membentuk tubuh tapi bisa memanfaatkan busana yang longgar untuk tetap terlihat stylish yang dapat menginspirasi hijabers lainnya.

“”Fashion itu penting buat perempuan, gimana kita tampil menarik dan fashionable sehingga bisa menginspirasi lainnya. ‘Oh ternyata berhijab bisa keren juga ya’, itu kan bisa menginspirasi orang lain,” ujar istri Fahmi Darmawansyah ini

sumber : hijabpedia.com

Semoga bermanfaat

Arwa